Olahraga

Manejer Bantah Kabib Pensiun dari MMA

DR Berita
Foto: Internet

Khabib Nurmagomedov.

Republika | Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz membantah bahwa kliennya pensiun dari Mixed Martial Arts (MMA). Itu disampaikan Abdelaziz lewat akun twitternya menyusul kabar yang berkembang pensiunnya si Elang.

Khabib baru-baru ini kehilangan ayah sekaligus pelatihnya yang meninggal, Abdulmanap karena komplikasi penyakit dan virus corona. Sesaat usai berita duka tersebut, media di Rusia melaporkan bahwa Khabib memutuskan pensiun dari MMA.



Baca Juga: Pabrik Kepala Sawit PT Sintong Abadi di Asahan Ditolak, Limbahnya Cemari Lingkungan

"Beberapa media Rusia melaporkan saya mengatakan Khabib sudah pensiun. Ini benar-benar salah. Khabib berduka karena ayahnya meninggal. Saya ingin semua orang menghormati situasi dan tidak memberikan berita palsu," demikian bantahan Abdelaziz, dilansir dari bjpenn, Rabu 15 Juli 2020.

Khabib tak pernah bertarung setelah ayahnya sakit dan karantina yang diberlakukan oleh pemerintah Rusia karena corona. Petarung asal Dagestan itu sejatinya melaksanakan pertarungan melawan Tony Ferguson April lalu. Namun harus batal dan digantikan oleh Justin Gaethje.



Secara mengejutkan Gaethje memenangkan pertarungan dan berhak melawan Khabib. Duel antara Khabib Vs Gaethje dijadwalkan akan digelar pada September mendatang. Meski sudah dijadwalkan pertarungan tersebut akan digelar September, sebuah kabar menyebutkan jadwal itu bisa diundur karena itu baru berduka.

Baca Juga: DPD RI: Kehadiran Rohingya di Aceh sebagai Berkah, Berikan Mereka Kebebasan Beribadah


UFC sendiri mengeluarkan pernyataan usai meninggalnya Abdulmanap bahwa tak akan memaksakan pertarungan Khabib. UFC akan memberikan waktu kepada Khabib untuk menenangkan diri usai kehilangan orang yang dicintainya.




(art/drb)

Editor: Bornok

Sumber: Republika.co.id