Olahraga

Kemenpora Dengan PMMD Kembali Menyapa Pemuda di Labuhanbatu

DR Berita
Yudha EL

PMMD di Labuhanbatu

DRberita.com | Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali melaksanakan program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) di hampir setiap provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia. Sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19, program ini kembali digulirkan.

Progam ini bertujuan untuk pemuda di desa dan kelurahan yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga :Pagi-pagi, 10 Ruko Terbakar di Jalan Mahkamah Medan

"Hadirnya program ini tentu sangat disambut antusias oleh para pemuda yang ada di desa masing-masing, bagaimana tidak, progam ini sangat membantu meningkatkan kapasitas para pemuda," ungkap Maniso, ST Pendamping PMMD Provinsi Sumut, Selasa 6 Juli 2021.


"PMMD ini sudah berjalan semenjak tahun 2017 hingga sekarang, untuk Provinsi Sumut khususnya dipercaya oleh Kemenpora sejak tahun 2018, dan salah satu kabupaten yang dipercaya kabupaten Labuhanbatu sendiri," sambungnya.

Baca Juga :Kampung Adat Bawomataluo di Nias Selatan Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

Menurut Maniso, program unggulan PMMD adalah pemuda tanggap bencana, keolahragaan, kearifan lokal dan peningkatan kapasitas. Semua ini dikhususkan kepada para pemuda yang ada di desa.

Peserta PMMD Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azliansyah Nasution mengungkap sangat senang menjadi bagian peserta program ini. Bagaimana tidak progam ini sangat membantu para peserta dan relawan yang ada di desa.

Baca Juga :Ini Kasus Besar Belum Terungkap di Sumut Versi Ombudsman

"Harapan kita output dari program ini selain pemuda berdaya guna dan tentunya mempunyai wawasan yang luas, mereka juga menjadi relawan di desa masing-masing," harapnya.

Penulis: Yudha EL

Editor: Admin