Olahraga

Indonesia Tuan Rumah 2021, Anggaran Piala Dunia U-20 Belum Rampung Rinciannya

DR Berita
Foto: Istimewa

Menpora RI Zainudin Amali.

DRberita.com | Anggaran untuk Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan Indonesia sebagai tuan rumah pada 20 Mei - 11 Juni 2021 belum rampung rinciannya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) harus berhati-hati merinci seluruh biaya yang akan dialokasikan dengan tepat.

Baca Juga: Polisi Klaim Sudah Tangkap 3.176 Tersangka Pungli Bansos Covid-19

"Kami belum mengajukan (rencana anggaran). Kami harus hati-hati betul untuk penggunaan dan dasarnya. Sesegera mungkin akan dirapatkan karena ini masuk ke DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Kemenpora 2020, apakah bisa masuk di anggaran 2020 ini?" kata Zainudin dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.

"Kami harus (merinci) dengan seakurat mungkin, angkanya harus presisi, tidak boleh ada penyelewengan," sambungnya.


Kemenpora juga saat ini masih meninjau ulang proposal anggaran yang diajukan PSSI untuk persiapan tim nasional U-20 menuju Piala Dunia 2021. Zainudin mengaku perlu waktu mengingat banyaknya perubahan rencana porgram yang harus diatur ulang akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Divonis Mati dan Seumur Hidup

PSSI telah mengajukan anggaran sebesar Rp 103 miliar hingga Rp 170 miliar kepada Kemenpora untuk persiapan timnas U-20. Anggaran tersebut rencananya bakal digunakan untuk beberapa keperluan, seperti pemusatan latihan di luar negeri.

Halaman :
Editor: Bornok

Sumber: Republika.co.id