Olahraga

Gowes Merah Putih Telusuri Rute Medan-Deliserdang

DR Berita
Foto: Istimewa

Gowes Merah Putih 2020

DRberita.com | Aktivitas fisik yang teratur melindungi dari risiko penyakit kronis seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes, dan radang sendi. Inilah kunci untuk memiliki kebugaran dan kesehatan tubuh apalagi dimasa pademi covid-19 saat ini.


Trabas GGM Club Bike salah satu komunitas sepeda gunung yang rutin melakukan aktivitias bersepeda, maupun event gowes bersama dengan komunitas lainnya. Gowes Bareng Merah Putih (GMP) 2020 yang baru saja dilaksanakan, Minggu 23 Agustus 2020, berhasil mengumpulkan ratusan goweser dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara.



"Tujuan dari Gowes Bareng Merah Putih (GMP) ini, adalah ajang silahturahmi dan bakat bagi para pecinta sepeda gunung di Indonesia, terutama Sumatera Utara. Alhamdulillah kegiatan berjalan baik, didukung sejumlah perusahaan swasta, dan puluhan club sepeda di Sumut," ungkap Ahmad Rudi Pembina Trabas GGM Club Bike, dalam siaran pers, Rabu 26 Agustus 2020.


Baca Juga :KPU dan Bawaslu Medan Pelit Informasi Pilkada


Selain menyusuri lokasi rute sepeda dengan panorama alam dan pegunungan yang menantang, event GMP 2020 juga menghadirikan kegiatan sosial donor darah. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, event GMP menghasilkan puluhan kantong darah untuk ketersediaan stok darah di kota Medan.


Tak heran kegiatan yang paling ditunggu oleh goweser sepeda gunung ini, mendapat antusias yang luar biasa dari puluhan club sepeda, masyarakat dan wakil rakyat DPRD Deliserdang Zul Amri.



Menurut Amir, event sepeda gunung adalah wadah yang sangat baik dalam pemersatu masyarakat melalui olah raga. Apalagi menurutnya, wilayah Deliserdang memiliki potensi pengembangan olahraga sepeda gunung, rute yang dilalui para pesepeda masih banyak dikelilingi oleh hijaunya alam.


Baca Juga :LMP Sumut Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Suap Azhar Harahap


"Sebagai wakil rakyat Deli Serdang saya sangat mendukung penuh, kegiatan yang dilakukan Club Sepeda Trabas GGM Club Bike. Harapan saya ini menjadi agenda rutin dalam mendukung dan memasyarakatkan olahraga sepeda gunung di Sumatera Utara. Deli Serdang adalah kawasan yang paling baik untuk rute sepeda gunung karena keindangannya masih alami," tutur Zul Amri yang juga ikut menyusuri rute event GMP sejauh 20 KM.



Gowes Bareng Merah Putih 2020 dilaksanakan didesa Paya Geli, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Kegiatan ini menarik perhatian dan didukung oleh sejumlah perusahaan, BRI, Toba Pulp Lestari, KNPI Cycling Club Sumatera Utara, Mobil 20, Cut Brush.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis