Olahraga

Fery Fadly Terima Mandat Ketua Pergatsi Kota Tanjungbalai

DR Berita
Foto: Istimewa

Fery Fadli menerima mandat Ketua Pergatsi Kota Tanjungnalai dari Pengprov Pergatsi Sumut.

DRberita.com | Fery Fadli menerima mandat sebagai Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Fery merasa tertantang untuk memajukan olah raga tersebut.


"Saya sangat tertantang dengan amana yang diberikan ini, saya ingin memajukan olah raga yang baru ini di Indonesia, khususnya di Kota Tanjungbalai," ujar Fery dalam keterangan tertulis, Minggu 30 Agustus 2020.



Menurut Fery, olah raga gateball ini pertama kali dicetuskan oleh Eiii Suzuki di Hokkaido, Jepang pada tahun 1947, yang merupakan modifikasi permainan croquet dari benua eropa yang berkembang di Jepang.


Baca Juga :Maling Motor Tewas di Sunggal


"Olah raha ini sangat luar biasa. Priode 2020-2022 menjadi tantangan baru bagi saya di dunia olah raga untuk gateball di Kota Tanjungbalai," kata Fery.



"Bagi saya amanah ini tidak berat asalkan kita memiliki karakter bertanggung jawab, tidak pernah merasa cepat puas, mau menerima dan bimbingan dari orang yang lebih tua atau senior, sebab setitik amanah nanti dapat menenggelamkan kelembah ketidakpercayaan seseorang kepada diri kita," sambungnya.


Terakhir, lanjut Fery, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Buya Gustami Hasibuan, Ketua Pengprov Pergatsi Sumut Paul Amea Halolan dan jajaran pengurus lainnya.


Baca Juga :185 Anak Miskin di Sukabumi Ikut Khitanan Massal Gratis Setukpa Lemdiklat Polri



"Program capaian Pergatsi Tanjungbalai yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat pada bulan September mendatang akan mensosialisasikan olah raga Gateball ini melalui Pergatsi ke tingkat pelajar dan membentuk 11 klub. 6 Nopember 2020 kita akan laksanakan open tournamen tingkat pelajar," jelasnya.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Bornok