Olahraga

Brigjen TNI J. Aritonang Harapkan Atlet E Sports Maluku Lolos ke PON XX Papua

DR Berita
Istimewa

Atlet E Sports Maluku

DRberita.com | Ketua Pengprov E Sports Indonesia (ESI) Maluku Brigjen TNI. J. Aritonang berharap para atlet E Sports Maluku dapat lolos Pra PON dan mengukir prestasi dalam PON XX Papua Tahun 2021. Kabinda Maluku optimis atletnya sejajar dengan provinsi lain.

"Kami berharap agar para atlet E Sports Maluku dapat lolos Pra PON dan mengikuti PON Papua, sehingga Maluku dalam cabor E Sports dapat sejajar dengan provinsi lain di Indonesia," kata Jimmy dalam sambutannya saat pembukaan Pra PON di Aula Kantor DPRD Provinsi Maluku, pada Senin 6 September 2021.

BACA JUGA:
Aktivis 98 Yakin Politik Agama Berakhir Setelah Anies Baswedan Masuk ke Vihara

Sekretaris Pengprov ESI Maluku, Emphy Sahetapy dalam siaran persnya, Rabu 8 September 2021, menambahkan bahwa setelah KONI Pusat mengakui E Sports aebagai salah satu cabor prestasi di Indonesia, PB E Sports yang memiliki kepengurusan di 34 Provinsi di Indonesia, langsung menyatakan keikutsertaannya dalam PON XX Papua 2021 sebagai cabor eksibisi dengan mempertandingkan beberapa divisi game, di antaranya Mobile Legends, Free Fire, PES, PUBG dan Lokapala.

"Terkait dengan hal tersebut, Pengprov ESI Maluku telah melakukan kualifikasi Pra PON terhadap para Atlet E Sports di seluruh Kabupaten Kota se - Provinsi Maluku sejak tanggal 28 Agustus 2021," katanya.


Sahetapy pun menjelaskan, dalam kualifikasi Pra PON tersebut diikuti oleh 32 Tim Mobile Legends, 203 tim Free Fire, 127 tim PUBG (untuk sementara-red) dan 74 atlet PES.

BACA JUGA:
Pengacara Lecahkan Pers di Medsos, Praktisi: Pelacakan ke Dewan Etik Advokat

Dimana, lanjut Sahetapy, yang telah lolos ke babak Pra PON adalah Hanny Elfriano Tetelepta, Yudha Steward Tetelepta, Zulfikar A. Marasabessy, Juan Tony Astanto, dan Jeremy S. Ohello yang merupakan tim dari Kota Ambon untuk Divisi Mobile Legends.


Sementara untuk yang telah lolos Divisi Free Fire terdiri dari Ezra A. Metekohy, Clifort P. Mahubessy, Petra Pattiwaellapia, dan Devolino C. Papilaya yang juga merupakan tim dari Kota Ambon.

Selanjutnya, yang telah lolos Divisi PES terdiri Rama P. Putiray, asal Kota Ambon dan Axel G. Tuhilatu asal Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). "Sedangkan untuk Divisi PUBG babak kualifikasi baru akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2021," terangnya.

BACA JUGA:
8 Narapdana Bandar Narkoba Dipindah ke Nusakambangan

Iapun menjelaskan, babak Pra PON sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 September 2021 untuk Divisi PES yang mempertemukan Maluku vs Kepulauan Riau yang dimenangkan oleh Maluku.


"Hari ini Maluku berhadapan dengan Jatim," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin