Olahraga

Mendikbud Buka O2SN 2017 di Sumut

DR Berita
drberita/istimewa
Mendikbud Muhadjir Effendi, Wagubsu Nurhazijah Marpaung dan Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis.
DINAMIKARAKYAT - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Sumut, Jalan Pancing, Medan Senin 4 September 2017.

Hadir mendampingi Mendikbud, di antaranya Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad, Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Kadispora Provsu Baharuddin Siagian.

Dalam kesempatan itu Mendikbud Muhadjir Effendy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumut beserta masyarakat yang turut menukseskan O2SN.

Tidak hanya sambutan, persiapan gelaran O2SN yang cukup baik ini dan juga pelayanan yang diberikan kepada peserta O2SN patut diapresiasi.

"Saya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen yang ikut serta bersama-sama memeriahkan O2SN ini. Saya berharap kehadiran adinda semua di Kota Medan ini dengan tekad yang bulat dengan penuh semangat menunjukan prestasi terbaik yang ada pada diri saudara masing-masing," Muhadjir.

Muhadjir juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum KONI Pusat pada pembukaan O2SN di Medan. Menurutnya, kehadiran Ketua KONI Pusat memberi sinyal bahwa hubungan Kemendikbud dan KONI semakin baik.

Dengan kondisi ini Muhadjir optimis kalau ke depan akan semakin banyak bibit-bibit atlet maupun olahragawan yang tangguh yang nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Seperti kita ketaui bahwa SDM atlet kita dan olahragawan banyak dari sekolah. Apalagi dengan program pendidikan karakter yang akan kita terapkan secara bertahap bahwa rapor perkembangan kepribadian salah satunya ada bidang olahraga," kata Muhadjir.

"Saya berharap dengan adanya talent scouting maka akan terpantau bibit atlet dari sekolah yang tangguh baik ditingkat amatir maupun tingkat professional nantinya. Akhirnya saya ucapkan para atlet dan sporter jagalah sportifitas, utamakan kejujuran," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin