Olahraga

Bapomi Sumut Targetkan Naik Peringkat 5 Pomnas XVI

DR Berita
drberita/istimewa
Gubsu Edy Rahmayadi bersama pelatih dan atlet Bapomi Sumut.
DRberita | Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara akan berangkatkan 73 atlet untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta, 19-26 September 2019. Para atlet diharapkan mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah dievent olah raga tingkat nasional itu.

"Untuk membawa nama Sumatera Utara yang harum, kalian harus berprestasi. Itu yang prioritas," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melepas keberangkatan para atlet Bapomi ke Jakarta, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin 16 September 2019.

Edy berpesan, agar para atlet menjaga sportivitas, karena itu adalah tiangnya atlet yang berprestasi. "Paling tidak mereka tidak memalukan," sebut Edy Rahmayadi.

Untuk target yang akan dicapai, Edy mengharapkan para atlet membawa sebanyak-banyaknya medali pulang ke Sumut. "Harus jadi yang terbaik. Terus berlatih, kerja keras dan pantang menyerah," serunya.

Ketua Bapomi Sumut M. Isa Indrawan mengatakan Kontingen Bapomi yang akan diberangkatkan mengikuti Pomnas di Jakarta sebanyak 103 orang, terdiri atas 73 atlet, ditambah pelatih dan official. Dari 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, atlet Bapomi Sumut mengikuti 11 cabang olah raga.

Oada event ini atlet Bapomi Sumut memiliki potensi besar untuk meraih medali pada cabang olah raga karate, yudo, kempo, taekwondo, atletik, tarung drajat dan silat. "Ditargetkan atlet kita memperoleh 10 medali emas," sebutnya.

Pomnas XV tahun lalu, Bapomi Sumut berada pada peringkat ke enam. "Untuk Pomnas XVI ini diharapkan bisa naik setidaknya pada peringkat lima," kata Isa, sebari mengatakan, kontingen Bapomi Sumut juga akan mengikuti Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora di Yogyakarta. (art/drb)


Editor: admin