Olahraga

7 Mahasiswa USU Wakili Sumut di PON XX Tahun 2021, Rektor Janji Beasiswa Jika Dapat Medali

DR Berita
Dokumen USU

7 mahasiswa USU berangka PON Papua

DRberita.com | Tujuh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih bergabung dalam kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.


Tujuh mahasiswa tersebut dilepas oleh Rektor USU Muryanto Amin, Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU Lantai 3, Medan, Jumat 17 September 2021.

PON XX Papua akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021.

BACA JUGA:
Di Masa Pandemi, Harta Gubsu Berkurang Rp 8 Miliar, Wagubsu Bertambah Rp 39,7 Miliar

Rektor USU pun menyampaikan selamat kepada tujuh mahasiswa yang terpilih dalam kontingen PON Sumut, dan memberikan semangat untuk kemampuan terbaik di dalam kompetisi bergengsi tersebut.


Rektor bahkan menjanjikan kepada atlet USU yang berhasil menyabet medali emas akan diberikan beasiswa serta sejumlah uang pembinaan

Tidak hanya itu, saat melepas Tim PON XX asal USU, Rektor juga memberikan uang saku serta nasehat untuk menjaga diri dan kesehatan dengan baik sebelum bertanding, agar performa para atlet dapat maksimal pada saat perlombaan.


Ketujuh mahasiswa yang berangkat ke Papua yaitu Mohammad Tio Aditya dan Muhammad Ernesto Azguevara dari cabang sepakbola, Imam Ramadan Ritonga dari volly, Muhammad Hafidz Raihan dari panahan, Surya Kevin Johannes Rajagukguk dari Muaythai, Dwi Fadillah dari karate dan Daniel Hermawan Lumbantobing dari catur.

BACA JUGA:
Demokrat Waspadai 'Putar Balik' Fakta Hukum Sidang Gugatan KSP Moeldoko

Turut juga berangkat mendampingi ke PON XX Papua para staf pengajar di antaranya Prof. Muhammad Fidel Ganis Siregar, selaku Manajer Tim Sepakbola dan Ketua Tim Kesehatan Kontingen PON Sumut, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, Riyadh Ikhsan, Muhammad Zeini Zein, dan Prof. Dina Keumala Sari.


Rektor USU menyampaikan bahwa pola pembinaan yang dilakukan saat ini kepada para mahasiswa untuk berprestasi di bidang olahraga adalah melalui UKM olahraga yang ada untuk mencari bibit-bibit olahragawan dan olahragawati terbaik.

Setelah pandemi Covid-19 melandai, Rektor mengisyaratkan aktivitas UKM olahraga akan terus dimaksimalkan dan pembinaan akan dilakukan bersinergi dengan KONI. Di mana sejumlah pimpinan USU juga berada dalam jajaran kepengurusan KONI.


Rektor USU berharap dan mendoakan agar para atlet dapat meraih juara dan mengukir sejarah dengan prestasi terbaik mereka. Turut hadir dalam pelepasan para atlet, Wakil Rektor I USU Edy Ikhsan.

Penulis: Armand

Editor: Admin