Olahraga

Arsene Wenger Puji Inggris Bisa Lolos Semifinal Euro 2020

DR Berita
Istimewa

Timnas Inggris

DRberita.com | Arsene Wenger memuji timnas Inggris saat menghadapi Ukraina di babak Perempat Final Euro 2020, di Olimpico, Roma, Minggu 4 Juli 2021 dini hari. Inggris menang dengan skor telak 4-0.


"Ini malam yang sempurna untuk Inggris, mereka tidak kebobolan dan lolos dengan mudah," puji mantan pelatih Arsenal ini.

Pelatih asal Prancis ini memuji gol Inggris yang banyak lahir dari situasi bola mati. Total dalam pertandingan ini 'Tim Tiga Singa' julukan timnas Inggris mencetak tiga dari empat gol saat situasi bola mati.

Baca Juga :Usai Tersingkir 16 Besar, Timnas Prancis Diterpa Isu Pecah

"Inggris mampu mencetak tiga gol dari situasi bola mati. Hal ini apabila dimanfaatkan bisa menjadi keuntungan yang baik," tambah Wenger.


Pria berusia 71 tahun ini menyebut Ukraina kehilangan keseimbangan saat Serhiy Kryvtsov ditarik keluar karena cedera. Dari situlah kemudian Inggris dengan mudah membuat gol dari situasi bola mati.

Baca Juga :Babak 16 Besar, Itali Diprediksi Mampu Taklukan Austria

"Setelah bek mereka ditarik pada babak pertama, Ukraina kebobolan tiga gol dari situasi bola mati. Paling penting, Inggris tidak kebobolan dalam pertandingan ini dan sangat baik untuk mereka ke depannya," pungkas Wenger.


Keberhasilan Inggris lolos ke babak Semifinal Euro 2020 adalah prestasi yang sangat baik usai terakhir kali mereka melakukannya di tahun 1996.

Baca Juga :Pertandingan Denmark vs Belgia Berhenti Sejenak di 10 Menit

Bagi Gareth Southgate prestasi ini lebih baik lagi, karena pelatih berusia 50 tahun ini berhasil membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

Terakhir kali prestasi terbaik Tim Tiga Singa lolos semifinal berturut terjadi di Piala Dunia 1966 dan Euro 1968. Inggris yang melaju ke babak Semifinal Euro 2020 akan ditantang Denmark yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Ceko dengan skor 2-1.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin

Sumber: JPNN