Metropolis

Warga Medan Heboh, Kasir Swalayan Brastagi Positif Corona

DR Berita
istimewa

Surat Kepala Puskesmas Rantang yang nyatakan karyawan Swalayan Brastagi di Kota Medan, positif virus corona.

DRberita.com | Seorang pegawai Swalayan Brastagi Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin 18 Mei 2020, dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) setelah hasil swab.

Pegawai Swalayan Brastagi itu bernama Yanti Hartanti Sianturi, diketahui positif Covid-19 dari surat Kepala Puskesmas Rantang dr. Fauziah, bernomor: 445/235/PKMR/V/2020 kepada Camat Medan Petisah.

Adanya karyawan Swalayan Brastagi yang positif corona ini pun, membuat warga Kota Medan heboh, terkhusus yang sering berbelanja ke swalayan tersebut.

Baca Juga: Meninggal Dalam Gubuk, Mayat Arifin Dibungkus Plastik Dibawa Naik Ambulance

Seorang warga bernama Irma Winda merasa khawatir adanya karyawan Swalayan Brastagi yang positif Covid-19. Dia mengaku khawatir karena sering berbelanja di swalayan tersebut.


"Wah, ngeri juga ini jadinya. Apalagi kalau yang positif corona itu kasirnya, bisa-bisa banyak nanti yang jadi pasien ODP atau PDP," ungkapnya.

Baca Juga: Diungkap DPRD Sumut, PGK: Polisi Harus Usut Penguranga Takaran Sembako Covid-19

Wakil Sekretaris GTPP Covid-19 Kota Medan dr. Edwin Effendi mengatakan akan melakukan rapit test kepada semua karyawan Swalayan Brastagi Jalan Jalan Gatot Subroto pada Selasa 19 Mei 2020.

"Besok, akan kita lakukan rapid test kepada seluruh karyawannya, terutama yang pernah kontak dengan kasir yang positif corona, rencana mulai pukul 09.00 WIB pagi," kata dr. Edwin. (art/drb)


Editor: Bornok