Metropolis

Warga Medan Deli Laksanakan Tangkal 3T

DR Berita
Foto: Yudha EL

Swab antigen warga di Kantor Camat Medan Deli

DRberita.com | Menyikapi kembali merebaknya virus Covid-19 yang terus meningkat beberapa waktu ini, dan menjalankan program pemerintah, Kecamatan Medan Deli, menggelar Tes Antigen di halaman kantor Jalan Rumah Potong Hewan Mabar, Selasa 7 Juni 2021.



Sebanyak 105 kepala lingkungan, kader PKK, serta ASN dan honorer, serta masyarakat mendapatkan pelayanan antigen dari petugas kesehatan Rumah Sakit Royal Prima.


BACA JUGAKPK Balas Surat Komnas HAM
KPK Melemah Koruptor Tertawa


Bukan hanya sebatas menjalankan program, terlebih mendapatkan informasi yang akurat, apakah ada yang terpapar mau pun terinfeksi virus yang meresahkan itu.


Camat Medan Deli Fery Suheri mengatakan tes antigen yang dilaksanakan untuk mendapatkan data yang aktual jumlah warga yang terpapar, positif dan negatif covid-19 di Kecamatan Medan Deli.



"Saya mau wilayah kerja ini bebas covid, dan mendapatkan data akurat siapa yang terpapar, positif mau pun terbebas dari covid-19," jelasnya.



Senada dengan keinginan camat Medan Deli, Kepala Puskesmas Medan Deli, dr Nurlelin Sinaga juga mengatakan, sejak angka pasien terkena covid meningkat, tindakan 3T (testing, treasing dan treatment) akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai benar-benar covid tidak ada lagi.


BACA JUGAKasus Dugaan Korupsi BOT PDAM Tirtanadi Belum SP3


"Ini sangat baik, sebab tangkal 3T bisa kita dapatkan langsung di lapangan. Jadi, cepat dapat ditangani apabila ada yang positif covid," tutupnya.


Penulis: Yudha EL

Editor: admin