Metropolis

Warga Keluhkan Kondisi Jembatan Bandar Pulo Langkat Sebelum Makan Korban

DR Berita
Poto: Dhevan

Jembatan Bandar Pulo di Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut.

DRberita.com | Jembatan Bandar Pulo di Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Jembatan tersebut butuh percepatan perbaikan sebelum memakan korban jiwa.


Pendi Tarigan, seorang warga yang melintasi jembatan tersebut mengeluhkan kondisinya, Selasa 7 Desember 2021.

BACA JUGA:
BIN Vaksin 800 Warga Medan Perjuangan: Camat Larang Mudik Natal dan Tahun Baru

"Coba kita lihat, jembatan Bandar Pulo itu sudah bengkok dan terus semakin bengkok, dimana posisi ujung dari besi H di pondasi jembatan sudah sangat tipis, jika nantinya sewaktu-waktu jembatan roboh dan ada yang melintas di atasnya, dipastikan akan ada korban nantinya," ungkapnya.


"Sementara itu pemilik proyek bersikap tenang tenang saja. Masyarakat yang ada di sini kian marah karena tidak mempannya larangan batasan muatan," sambungnya.


Kondisi Jembatan Pulo terus melengkung ke bawah, dan truk bermuatan alat berat terus saja melintas di atasnya, sehingga menambah semakin membengkoknya jembatan.

Warga pun berharap Dinas BMBK Pemprovsu dapat mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jembatan agar tidak semakin bengkok dan melengkung.

BACA JUGA:
Kejati Sumut Tingkatkan Kasus Mafia Tanah Margasatwa Langkat ke Penyidikan

Selain itu, warga pun berharap kepada Dinas Perhubungan Pemkab Langakat dan Pemprovsu agar membatasi ukuran dan lebar jenis truk yang melintasi Jembatan Bandar Pulo, Desa Kwala Musam.

Penulis: Dhevan Rao

Editor: Admin