Metropolis

Wanita Usia 80 Tahun di Desa Gajah Sakti Terima BLT Dana Desa

DR Berita
Jalaluddin Sitorus

Nenek Ririn usia 80 tahun warga Desa Gajah Sakti menerima BLT Dana Desa Rp 600 ribu.

DRberita.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 25 Kepala Keluarga (KK), Jumat 22 Mei 2020. Seorang di antaranya wanita berusia 80 tahun.

Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan Kepala Desa Gajah Sakti Burhanuddin Nasution setelah melakukan Musyawarah Desa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, yang disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Salah satu penerima BLT Dana Desa senilai Rp 600.000, Nenek Ririn (80) yang mengalami sakit menahun mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: IPNU Minta Polisi Tuntut Pembuat Berita Hoax Pemeriksaan Rektor UIN Sumut

"Terima kasih pak, seribu kali terima kasih atas bantuannya, hanya tuhan lah yang bisa membalasnya," ucap Nenek Ririn.

Kepala Desa Gajah Sakti Burhanuddin Nasution merespon ucapan Nenek Ririn, bahwa BLT Dana Desa yang diterimanya adalah bantuan dari pemerintah.

"Nek, ini bukan bantuan dari saya, ini bantuan dari pemerintah. Kalau saya hanya menyalurkan program pemerintah kita nek, kalau bantuan saya pribadi, kan saya datang sendirian nek," jawab Burhanuddin.

Baca Juga: Batalyon Infanteri 8 Pangkalan Berandan dan Sahabat Marinir Berbagi Sembako

"Terimalah Nek bantuan sebesar Rp 600.000 ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat Nenek dan keluarga," kata Burhanuddin kembali.

Burhanuddin menjelaskan BLT Dana Desa akan disalurkan kepada 25 KK yang ada di Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau. (art/drb)

Penulis: Jalaluddin Sitorus


Editor: Gambrenk