Metropolis

Sholat Tarawih Malam ke-2 Sekaligus Uji Coba Bangunan Baru Masjid Agung Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Sholat tarawih di bagunan baru Masjid Agung Medan.

DRberita.com | Sholat tarawih dan witir malam ke-2 Ramadhan 1442 Hijriyah di Masjid Agung Medan, sekaligus uji coba bangunan masjid baru kebanggaan masyarakat Medan itu, Selasa 13 April 2021 malam.


Seratusan jamaah dari berbagai pelosok Kota Medan mengikuti ibadah yang sangat religius dan bersejarah, mengingat ini merupakan momentum sholat berjamaah perdana di perluasan masjid. Diawali dengan sholat isya berjamaah dengan Imam Ustadz Al Hafiz Irham Taufiq.


BACA JUGA :Gubsu Harus Tertibkan Rekanan di PDAM Tirtanadi Titipan Direksi


Sholat berjamaah di masjid baru yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2017 dengan Ketua Umum Pembangunan Edy Rahmayadi, kini juga menjabat Gubernur Sumut, maka secara bertahap penyelesaian masjid megah ini diharapkan dapat segera tuntas.



Masjid Agung Medan baru ini berlantai tiga dengan kapasitas menampung sekira 5000-an jamaah, yang awalnya launching diperkirakan memerlukan biaya sekira Rp 450 miliar. Namun diperkirakan masih akan berkembang, secara keseluruhan sudah rampung sekitar 65 persen dan secara taksasi gedung induk yang diuji coba sekitar 85 persen.


Halaman :
Editor: admin

Sumber: Rilis