Metropolis

Saroha Manullang: Tua itu pasti, muda itu adalah jiwa kita

DR Berita
Istimewa

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menerima audiensi Forum Komunitas Kreatif Sibolga Tateng.

DRberita.com | Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menerima audiensi Forum Komunitas Kreatif Sibolga Tateng (FKKST), Rabu 15 September 2021.


FKKST diwakili Alma Tegar Nasution selaku Ketua FKK, Irfan Sihotang Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan, serta Yogi Azhari Nasution Ketua Sibolga Creative Expo 2021.

Alma Tegar Nasution mengucapkan apresiasi dan atensi Kepala Kantor Imigrasi Sibolga yanh komitmen menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:
Pembangunan MDTA Ade Irma Nurul Ikhwan Mohon Bantuan Dermawam

Menanggapi hal tersebut, Saroha menyatakan Imigrasi Sibolga memiliki fungsi strategis dalam pembangunan pariwisata dan ekonomi. "Kami telah memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di Sibolga-Tapteng dengan kemudahan keimigrasian baik bagi WNI maupun WNA," ujarnya.


Saroha menambahkan bahwa dirinya memiliki prinsip-prinsip berpikiran open minded dan konstruktif meski diusia yang tidak muda lagi.

"Tua itu pasti, muda itu adalah jiwa kita. Saya senang dengan aktifitas kreatif anak muda, apalagi membawakan gengsi kedaerahan dalam berkarya. Sudah seharusnya kegiatan-kegiatan anak muda disupport dan bila perlu difasilitasi agar mampu mengeluarkan segala potensi baik yang dimilikinya," katanya.


Masih dikatakan Saroha, dirinya percaya Kota Sibolga memiliki potensi luar biasa untuk tampil sebagai daerah unggul di Indonesia. Keunikan dan spesifikasi kota berjuluk negeri berbilang kaum ini adalah hal sangat menjual. Kekayaan budaya dan sejarah serta punya figur-figur hebat pula. Jadi, dengan adanya pemuda seperti FKK di Kota Sibolga, akan memberikan energi positif untuk membuat kota ini kian berkembang.

BACA JUGA:
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional di USU, Beo Nias jadi Maskot

"Saya tinggal di Bali, tidak pernah tergoda pindah ke kota lain, tapi ketika bertugas di Sibolga, saya merasa betah di sini. Kotanya indah, damai dan nyaman serta kaya akan seni dan budaya sehingga cocok menjadi daerah destinasi wisata. Tinggal dikemas sedemikian rupa dengan sentuhan kreatifitas muda, untuk menambah valuenya," imbuhnya.


Forum Komunitas Kreatif Sibolga Tapteng baru berdiri 2 tahun sejak 2019 lalu. Namun menurutnya, produktifitas komunitas di Sibolga Tapteng dalam berkarya masih terbilang konsisten.


Saroha pun menantang FKKST untuk membuat ide-ide kreatif untuk Kota Sibolga dan siap memberikan dorongan nantinya. Saroha berharap terjalin kolaborasi yang humanis antara Imigrasi Sibolga dan Forum Komunitas Kreatif Sibolga-Tapteng.

"Saya dengar FKKST sudah pernah membuat Festival Gerhana Matahari Cincin tahun 2019, Drama Kabaret dan Mangure Lawik tahun 2020, dan kemarin baru siap menggelar Sibolga Creative Expo 2021 yang terlaksana dengan baik dan sukses. Tentu saja ini pencapaian yang baik, butuh komitmen dan dedikasi tinggi agar konsistensi kalian terjaga. Mari nanti buat ide baru, apa kira-kira yang bisa kita perbuat demi memajukan Kota Sibolga ini. Saya siap memberikan dukungan," tukasnya.


Audiensi berlangsung rileks dan santai serta membangun diskusi hangat dan nostalgia. Usai bercengkrama selama 2 jam pertemuan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin