Metropolis

Rutin per 3 Bulan, Bank Sumut dan PMI Gelar Donor Darah

DR Berita
Foto: Istimewa

Donor darah di Bank Sumut

DRberita.com | Bank Sumut menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI di ballroom lantai 10, gedung PT. Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat 18 Juni 2021. Kegiatan donor ini rutin dilaksanakan per tiga bulan.


Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan kerjasama Bank Sumut dengan PMI Kota Medan untuk pengumpulan darah melalui pendonor rutin, terakhir kali dilakukan pada Bulan Maret.

"Pada kegiatan donor darah kali ini terkumpul 142 kantong darah dari 178 peserta yang mendaftar," jelas Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan pelaksanaan donor darah tersebut, Bank Sumut dan PMI tetap komitmen mematuhi protokol kesehatan, di antaranya mewajibkan seluruh pendonor untuk memakai masker, hand sanitizer, mengecek suhu tubuh termasuk memeriksa kondisi kesehatan oleh tim dokter sesuai standar medis.

Baca Juga:Kisruh KI, Laskar Merah Putih Minta Gubernur dan Ketua DPRD Sumut Turun Tangan

"Kegiatan donor darah diselenggarakan Bank Sumut ini juga diikuti antusias oleh pegawai maupun masyarakat umum yang hadir. Pelaksanaan donor darah ini terbuka untuk umum," kata Syahdan.


Seorang pendonor mengaku dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan donor darah tersebut.

Baca Juga:KM3 Sumut Minta Dirut PDAM Jujur Terkait Dugaan Korupsi BOT Dengan PT TLM

"Kegiatan donor darah ini memiliki banyak manfaat yang positip, selain dapat membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan darah. Dengan mendonorkan darah juga kita memiliki manfaat untuk kesehatan sendiri," ujarnya.


Bekerjasama dengan PMI Kota Medan, Bank Sumut rutin menggelar kegiatan donor darah. Terakhir sebelumnya Bank Sumut menggelar pada bulan Maret 2021 lalu.

Baca Juga:Ombudsman Lapor ke Wagub, Ijek Janji Panggil Kadis Pendidikan Sumut Selesaikan Masalah PPDB Online

Penulis: DR Berita

Editor: admin