Metropolis

Rutan Kelas I Medan "Kebakaran" Saat Buka Puasa

DR Berita
Foto: Istimewa

Latihan pemadaman api di Rutan Medan

DRberita.com-Medan | Sebuah ruangan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medan terbakar, di saat berlangsungnya ibadah berbuka puasa Bulan Suci Ramadhan.


Kebakaran yang sempat menimbulkan kepanikan warga binaan berhasil dijinakan setelah 50 pegawai Rutan berjibaku memadamkan.


BACA JUGA :Ansor Medan Apresiasi Bobby Nasution Atasi Sampah


Demikian simulasi pemadaman kebakaran dalam pelatihan yang diikuti 50 orang pegawai Rutan Kelas I Medan, Senin 3 Mei 2021.



Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba mengatakan pelatihan yang dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Dinas Pemadam dan Pencegahan (P2K) Pemko Medan dipimpin Bambang Gunawan.


Dijelaskan, kegiatan diawali dengan perkenalan Tim Damkar Pemko Medan dan pemberian materi kepada ke 50 pegawai tentang penanganan damkar di ruangan


"Selanjutnya diikuti praktek langsung bagaimana pengendalian dan pemadaman api yang berlangsung di lapangan depan rutan dimana instruktur melakukan pemadaman dengan

menggunakan media air dan juga karung basah," ujar Karutan.


BACA JUGA :Bertahun Jalan di Medan Polonia Hancur Karena Sampah


Latihan berjalan penuh semangat meski banyak personel rutan yang sedang menjalani ibadah puasa.


Theo mengapresiasi Dinas P2K Kota Medan dan berharap kerjasama ini terus ditingkatkan ke depannya dalam rangka mencegah bahaya kebakaran.


Penulis: Avid

Editor: admin