Metropolis

PUD Pasar dan Camat Medan Kota Kolaborasi Tangani Sampah

DR Berita
Istimewa

Tumpukan sampah kulit jagung di Pasar Kemiri.

DRberita.com | PUD Pasar Medan dan pihak Kecamatan Medan Kota sepakat berkolaborasi menangani kebersihan di Pasar Kemiri.


Kesepakatan ini tercapai saat Dirut PUD Pasar Medan Suwarno beserta Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, mengadakan peninjauan ke pasar itu, Selasa 2 November 2021.

Setibanya di Pasar Kemiri, direksi mendapati pedagang membuang sampah di jalan termasuk sampah kulit jagung. Menyaksikan itu, direksi mendatangi pedagang. Selanjutnya mengedukasi pedagang agar tidak lagi melakukan tindakan tersebut. Direksi mengajak agar para pedagang berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan pasar.

BACA JUGA:
SBY Berobat ke Luar Negeri, Jokowi Perintahkan Tim Dokter Kepresidenan Dampingi

Direksi juga menyoroti bangunan permanen di lahan yang seharusnya jadi tempat sampah. Tidak hanya itu, direksi juga melihat adanya fasilitas umum yang dijadikan tempat berjualan. Dan pedagang yang berjualan umumnya masih dikutip biaya oleh oknum.

Melihat persoalan tersebut selanjutnya direksi beranjak ke Kantor Lurah Sudirejo II, Medan Kota, yang jaraknya tak jauh dari Pasar Kemiri. Di tempat itu, direksi bertemu dengan Seklur Oktavia H. Hutagalung dan berdiskusi soal bangunan dan teknis menangani sampah.


Namun, tak berapa lama, Camat Medan Kota T. Chairuniza datang. Direksi PUD Pasar dan Camat selanjutnya berdiskusi mengenai penanganan sampah. Karena banyak masyarakat yang membuang sampah di tempat pembuangan yang ada di Pasar Kemiri.


Camat mengungkapkan masalah kebersihan di Jalan Kemiri, terutama tempat sampah yang dijadikan jualan akan dilakukan koordinasi. Demikian pula mengenai drainase akan sekali jalan dikerjakan.

BACA JUGA:
Kasus Perselingkuhan AKP DIL Dengan IPDA YFM Harus Transparan di Polda Sumut

Dirut menyampaikan kebersihan merupakan salah satu program prioritas Walikota Bobby Nasution. Karena itulah pihaknya langsung membangun komunikasi dan kordinasi dengan Camat Medan Kota supaya persoalan penanganan sampah di Pasar Kemiri dapat menemui titik terang.


"Alhamdulillah, tadi koordinasi baik dengan Bapak Camat. Harapan kita supaya ke depan Pasar Kemiri di Kecamatan Medan Kota bisa menjadi lebih asri, aman, dan nyaman," kata Suwarno.


Pertemuan pun dilanjutkan dengan karyawan. Direksi juga tetap mengingatkan kedisiplinan bagi pegawai dalam bekerja.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin