Metropolis

PT. Sorikmas Mining Donor Darah, Kader PP Ucapkan Terima Kasih

DR Berita
Foto: Istimewa

M. Efendi Pulungan

DRberita.com | PAC PP Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengapresiasi PT Sorikmas Mining da Palang Merah Indonesia (PMI) yang ikut membantu kegiatan donor darah, Rabu 3 Maret 2021.


"PAC PP Bukit Malintang mengucapkan terima kasih ke PT Sorikmas Mining dan PMI Madina yang ikut melaksanakan kegiatan donor darah," ucap Ketua PAC PP Bukit Malintang M. Efendi Pulungan, Kamia 4 Maret 2021.



Kegiatan seperti itu, lanjut Efendi yang akrap disapa Tukul, perlu dicontoh oleh perusahaan maupun instansi lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Madina. Apalagi, saat ini PMI masih menghadapi permasalahan kekurangan stok darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


BACA JUGA :Kapolda Sumut Bantah SP3 Perkara Korupsi UINSU


"Donor darah kali ini mengumpulkan sebanyak 38 kantong darah dari para karyawan perusahaan. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan agar masyarakat bisa terbantu," kata Tukul.



Sementara, Asisten Manager Eksternal PT Sorikmas Mining Dedi Kurniawan mengatakan donor darah yang terkumpul baru tahap pertama dan pelaksanaannya sangat diapresiasi.


"Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Mandailing Natal yang membutuhkan tambahan darah. Ini masih tahap pertama. Dari 48 orang karyawan yang terdaftar, hari ini yang mengikutinya 38 orang karyawan,” ungkap Dedi.



Ia menjelaskan ke depannya kegiatan donor darah PT Sorikmas Mining akan selalu rutin dilaksanakan.


BACA JUGA :Tersangka UINSU dan Bupati Labusel Belum Ditahan


"Tahap selanjutnya akan terus aktif dilaksanakan, nanti kita jadwalkan kembali. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, membawa keberkahan bagi masyarakat Madina," jelasnya.


Penulis: Adra Lubis

Editor: admin