Metropolis

Polantas di Medan Timbun Jalan Rusak

DR Berita
Foto: Istimewa

Polantas dari Polsek Sunggal lagi nimbun jalan berlubang.

DRberita.com | Melayani masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas polisi di republik ini. Seperti halnya polisi lalu lintas di Kota Medan. Setiap harinya bertugas menciptakan kondisi lalu lintas tetap aman dan lancar.


Ada yang berbeda di Jalan Medan - Binja, Selasa 12 Januari 2021. Terlihat 2 Polantas Aiptu Rudi Silalahi dan Briptu Sudjibto sedang menimbun jalan rusak dan berlubang di depan Poslantas, Polsek Sunggal.



Keduanya terlihat menggunakan gerobak sorong mengangkat pecahan batu kecil untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang di persimpangan Jalan Sei Mencirim - Jala Binjai Sunggal. Aksi kedua polantas ini menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas.


Baca Juga :Kombes John Nababan Pernah Jadi Penyidik KPK


Terlihat warga yang kebetulan melintas di lokasi mengacungkan jempol kepada polantas sembari mengatakan mantap pak pol.


Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu AG Lubis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat adanya jalan yang berlubang.



"Jika jalan mulai rusak pasti mengakibatkan kemacetan, makanya kita cepat menimbun jalan rusak itu bersama warga setempat," katanya.


AG Lubis mengungkapkan, jika sesuatu pekerjaan dilakukan dengan bergotong royong, maka pekerjaan itu akan ringan dan mudah diselesaikan. "Ayo sama - sama kita saling perduli terhadap sekitar kita agar tercipta kekondusifitasan situasi," katanya.



AG juga mengingatkan selain tertib berlalulintas, warga diharapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu, memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.



art/drb

Penulis: Arcito

Editor: admin