Metropolis

Meninggal Dalam Gubuk, Mayat Arifin Dibungkus Plastik Dibawa Naik Ambulance

DR Berita
istimewa

Mayat Arifin Lingga dibungkus plastik dan dibawa naik mobil ambulance.

DRberita.com | Mayat Arifin Lingga ditemukan meninggal dunia dalam gubuk di Dusun Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin 18 Mei 2020. Mayat lalu dibungkus plastik dan dibawa naik mobil ambulance.

Penemuan mayat ini diketahui polisi dari Manto Sembiring Maha (52), Kepala Desa Lau Tawar, sekaligus pemilik gubuk tempat mayat ditemukan.

Baca Juga: Diungkap DPRD Sumut, PGK: Polisi Harus Usut Penguranga Takaran Sembako Covid-19

Awalnya, bau busuk mayat tercium dari dalam gubuk oleh Mak Sirjon Br Sembiring (80) warga Desa Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Kemudian, Mak Sirjon menghubungi Manto Sembiring dengan telepon.


Manto Sembiring pun melaporkan bau busuk itu ke Polsek Tigalingga. Selanjutnya, Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringo-ringo bersama personil meluncur ke lokasi penemuan mayat tersebut.

Baca Juga: Rekam Jejak Kombes Pol Riko Sunarko, Kapolrestabes Medan Pengganti Jhonny Edison Isir

Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringo-ringo memebenarkan adanya temuan mayat laki laki dewasa bernama Arifin Lingga di dalam gubuk.

Dari keterangan saksi Manto Sembiring, polisi mengetahui korban sudah berada di gubuk sekira 1 tahun. Korban ternyata bekerja dengan saksi sebagai pengambil batu di pinggir Sungai Lae Renun di Dusun Rante Besi.

Manto Sembirin pun mengaku sudah pernah menyuruh korban pulang kampung untuk berobat. "Awal bulan April 2020 lalu, sudah kita suruh dia (korban) pulang ke Sidikalang untuk berobat," kata Manto kepada Polisi. (art/drb)

Penulis: Bambang

Editor: Bornok