Metropolis

Masjid Tanpa Listrik di Kabupaten Karo Dapat Bantuan Genset dari DDW

DR Berita
Istimewa
Pimpinan Cabang DDW Sulaiman bersama warga.

DRberita.com | Dompet Dhuafa Waspada (DDW) mengalirkan genset untuk masjid Al Ikhlas di Dusun Sidodadi, Desa Tanjung Pamah, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumut, Senin 6 September 2021.


Bantuan tersebut diberikan karena Tim Dompet Dhuafa Waspada mendapat informasi bahwa ada dusun yang belum terdapat aliran listrik. Tim DDW pun langsung bergerak menuju lokasi untuk menyalurkan genset sekaligus mengadvokasi agar listrik dapat segera terpasang di dusun tersebut.

Disaksikan warga sekitar, serah terima genset dilakukan di Masjid Al Ikhlas dan langsung diterima oleh Ketua BKM Al Ikhlas, Miswanto Didampingi Kepala Desa Tanjung Pamah, Taman Firdaus Tarigan.

BACA JUGA:
Ombudsman Minta Gubsu Perintahkan Kadishub Laksanakan LAHP Trakyek Angkutan

Kepala Desa Tanjung Pamah, Taman Firdaus Tarigan menjelaskan bahwa sudah dilakukan penawaran listrik sejak tahun 2018. "Terkait kondisi listrik di sini, sudah kita usulkan listrik, sampai kemudian awal 2019 tiang listrik sudah masuk, namun sampai saat ini belum terpasang jaringan listriknya, " katanya.


Mewakili warganya, Taman berharap agar segera menemukan titik terang untuk pengadaan listrik di desa mereka. "Ya, harapan kami di sini semoga listriknya segera dipasang agar masyarakat tidak lagi membayangkan bayangan malam hari," katanya.

Kepala ULP PLN Tigabinanga, Kader Sembiring mengatakan kondisi tersebut terjadi akibat terkendalanya pengadaan alat. "Memang benar, pengadaan peralatan yang dibutuhkan sedang terkendala. Dan ditargetkan akan segera masuk sebelum akhir tahun ini," katanya.


Terkait bantuan genset tersebut, Pimpinan Cabang DDW Sulaiman mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada merasa terpanggil untuk membantu Dusun Sidodadi di Desa Tanjung Pamah.


"Setelah kita mendapat kabar tentang dusun tersebut, kita pun terpanggil untuk mengecek langsung ke lokasi memberikan genset sebagai salah satu fasilitas umum kemudian bertemu pihak PLN dengan kepala desa," katanya.

BACA JUGA:
Pengacara Lecahkan Pers di Medsos, Praktisi: Pelacakan ke Dewan Etik Advokat

Sulaiman mengatakan kondisi ini sangat memperhatinkan melihat di zaman sekarang listrik bukan lagi sebuah kemewahan tetapi kebutuhan. "Sangat memperhatinkan, ya masih ada daerah yang tidak terjangkau listrik, kita berharap bisa segera masuk jaringan listrik ke Dusun Sidodadi," katanya.

Ia berharap semoga genset yang diberikan bisa bermanfaat. "Genset ini bisa bermanfaat untuk menikmati saat beribadah dan mengaji serta bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai hp warga di dusun Sidodadi," katanya.


Sulaiman juga mengajak masyarakat untuk turut serta membantu perbaikan masjid. "Kami juga mengajak masyarakat luas untuk sama-sama ikut serta dalam perbaikan masjid, seperti air bersih untuk warga, membantu merenovasi bangunan agar lebih nyaman masyarakat beribadah dan anak-anak belajar mengaji," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin