Metropolis

Mantan Walikota Medan Meninggal Dunia

DR Berita
Istimewa

Almarhum Bachtiar Djafar.

DRberita.com | Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Mantan Walikota Medan Haji Bachtiar Djafar meninggal dunia, Selasa 3 Agustus 2021.


Walikota Medan era 90an ini wafat pada usia 82 tahun, dan rencananya, siang ini almarhum dikebumikan di Makam Pahlawan Medan.

Bachtiar Djafar adalah Walikota Medan terakhir sebelum reformasi 1998. Beliau adalah tokoh Masyarakat Melayu yang banyak jasanya selama memimpin Kota Medan.

Baca Juga :Kapolda Sumsel Tak Sangka Dirinya Jadi Korban Penipuan

Jasa almarhum yang tak bisa dilupakan warga Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Marela yaitu membuka Jalan Marelan yang tembus ke Medan Labuhan, dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliaerdang.


Kemudian, ide pembebasan lahan untuk Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan, yang sekarang manfaatnya sangat banyak bagi warga Kota Medan, dan umumnya masyarakat Sumatera Utara.

Baca Juga :Jalan Provinsi Sumut ke Objek Wisata Bukit Lawang Diblokir Warga

Meski Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan dibangun masa Walikota Abdillah.

Banyak lagi jasa almarhum yang merupakan purnairawan TNI berpangkat kolonel ini bagi Kota Medan.

Baca Juga :Tak Ditanggapi Gubsu, Masalah Tender Proyek Dinas Peternakan Sumut Dilaporkan ke Ombudsman

Selamat jalan ayahanda kami, Kolonel TNI (Purn) Bachtiar Djafar, semoga ayahanda husnul khotimah dan ditempatkan di sisi Allah SWT, diampuni semua dosa, diterima amal ibadah, aamiiin ya Robbal alamiin.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin