Metropolis

LIPPSU Apresiasi Pemko Medan Lelang Proyek Rp 130 Miliar

DR Berita
DRberita

Kantor Pemko Medan

DRberita.com | Sebanyak Rp 130 miIliar APBD Pemko Medan tahun 2021 diperuntukan untuk berbagai proyek di sejumlah OPD. Kini anggaraan tersebut dalam proses lelang.


Masing-masing lelang yaitu Rp 25 miliar di Dinas Perhubungan, Rp 15 miliar di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Rp 15 miliar untuk Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Baca Juga :Bawa KTP, Warga Perantau Boleh Vaksin Covid-19 di Labura

Kemudian, pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Belawan Rp 15 miliar, pembangunan atau rehab Kantor Camat, Kantor Lurah dan Puskesmas sehingga totalnya mencapai Rp 130 miliar.


Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik mengapresiasi Pemko Medan yang mengalokasikan anggaran pembangunan untuk fasilitas umum mencapai Rp 130 miliar.

Baca Juga :DDW dan Bazma Pertamina Bagikan Paket Sembako Tahap 2

"Dari berbagai program tersebut, kita meminta pokja bekerja secara profesional melaksana lelang. Artinya, pokja jangan bermain-main atau main mata dengan penyedia atau menyiapkan pengantin untuk lelang proyek. Biarkan proyek berjalan on the track, sehingga hasilnya nanti bisa maksimal. Apalagi sekarang semua proyek pemerintah langsung dipantau KPK," ucapnya.


Azhari memastikan LIPPSU sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang independen akan terus memantau progres proyek Pemko Medan Rp 130 miliar mulai dari pembangunan sampai dengan selesai.

Baca Juga :Bank Sumut dan ACT Kerjasama Global Wakaf Disaksikan Gubsu

"Kalau ada proyek yang dimonopoli oleh oknum dan sebagainya, serta jika terbukti ada proyek abal-abal dan amburadul, LIPPSU akan melaporkannya ke aparat penegak hukum agar ditindaklanjuti," pungkasnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin