Metropolis

Koramil 0201-12/HP Bersihkan Jalan di Desa Bulu Cina Hamparan Perak

DR Berita
Istimewa
Babinsa kerja bakti di Desa Bulu Cina

DRberita.com | Anggota Koramil 0201-12/HP turun ke jalan Dusun 6 Kota Rantang, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, untuk membersihkan jalan, Minggu 14 November 2021.


Pembersihan jalan ini dilakukan bersama dengan Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi, beserta warga dalam kegiatan kerja bhakti.

Danramil 0201-12/HP Kapten Kav Azwar mengatakan kerja bhakti yang dilakukan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil 0201-12/HP.

BACA JUGA:
Soal Permendikbudristek Nomor 30 2021, Ini Kata Rektor USU

"Pembinaan Teritorial Koramil 0201-12/HP, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah," ucap Kapten Kav Azwar.


Disamping itu Babinsa Bulu Cina, Mulyadi, mengatakan sasaran kerja bhakti tersebut yaitu pembersihan sektor kanan kiri jalan serta parit. "Kita bersihkan sektor kanan kiri jalan, warga sangat bersemangat ada yang membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting, mengangkat sampah yang ada di parit dan yang berada di pinggir jalan," kata Mulyadi.

Atas dilakukannya kegiatan ini, Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi, turut mengucapkan terima kasih kepada koramil dan juga para warga. "Terima kasih atas kerjasama kita semua, untuk koramil dan warga di desa Bulu Cina, semoga ini bisa memperkokoh persatuan kita juga," ucapnya.


Senada diucapkan Sumarno (53), salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga berterima kasih kepada seluruh anggota Koramil 0201-12/HP. "Terima kasih kepada para anggota koramil yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat mandiri serta religi," tukasnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin