Metropolis

Ka Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Positif Covid-19

DR Berita
Foto: Istimewa

Ka Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis bersalaman dengan Sekda Provsu Sabrina didampingi pengurus andalan Pramuka Sumut.

DRberita.com | Kepala Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis positif virus Corona (Covid-19). Kini Nurdin dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Medan, bersama dengan istrinya.

Nurdin Lubis mengirim pesan singkat tentang kondisi dirinya yang positif Covid-19 kepada para pimpinan dan Andalan Kwarda Gerakan Pramuka Sumut.



Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Sumut dr. Aris Yudhariansyah dikonfirmasi membenarkan kondisi mantan Sekda Proovinsi Sumut tersebut.

Baca Juga: Mantan Sekda Provinsi Sumut Positif Covid-19 Bersama Istri


"Iya, beliau dirawat di rumah sakit royal prima. Istrinya juga positif," ucap Aris dari telepon, Senin 27 Juli 2020. Aris juga mengatakan semua keluarga Nurdin Lubis sudah dilakukan test swab.

"Ini baru selesai semua keluarga ditest swab, anak, menantu dan cucunya semua. Belum keluar hasil swab mereka, minggu depan baru tahu konsisi keluarganya semua," jelas mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan ini.



Ini isi pesan Nurdin Lubis kepada pengurus dan Andalan Kwardasu:

Yth kk pimpinan dan andalan kwardasu.

Dengan memohon doa dan dukungan moril dari kk, saya sampaikan bhw berdasarkan hasil swab lab usu tgl 26 juli saya dinyatakan postif covid 19, saya dlm perjalanan menuju rs royal prima utk rik, badan agak meriang, tanpa ada batuk dan tdk sesak napas. Sebelumnya, tgl 23 juli isteri saya dinyatakan positif dg gejala demam dan batuk dan sekarang dlm perawatan di rs royal prima. Hasil rik dok, masuk dalam kategori ringan/sedang.



Alhamdulillah, kondisinya hr ini semakin membaik.

Baca Juga: Direktur PDAM Tirtanadi Benarkan 2 Pegawai Meninggal, 3 Positif Covid-19, Semua OTG


Sehubungan dg hal tsb, saya sampaikan sbb :
1. Selama saya dlm perawatan, yg menjalankan tugas dan tanggung jawab ketua kwardasu adalah ses kwardasu, kk Dr Rajab Pasaribu.
2. Bagi kk yg berinteraksi dg saya dlm seminggu terakhir, saya sarankan utk mekakukan rapid tes atau swab. Hal ini sdh saya bicarakan dgn kk Dr Aris, waka BM, ses diskes/ jubir gugus tugas provsu.
3. Kantor kwardasu hr ini akan disemprot dg disinfektan dan bekerja dari rumah selama 2 hari.

Demikian utk maklum, atas perhatian dan doanya saya ucapkan tks. Wass. Salam Pramuka. Nurdin lubis.




(art/drb)
Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gambrenk