Metropolis

Jamaah Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Musholla Al Hijrah Medan Krio

DR Berita
Istimewa

Jamaah Musholla Al Hijrah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

DRberita.com | Jamaah Musholla Al Hijrah yang berada di komplek Grand Taman Permata Indah 3 Dusun X Medan Krio, meriahkan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 22 November 2021 malam.


Acara peringatan dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Qori Internasional, H. Darwin Hasibuan, SPd.I. Dalam kegiatan tersebut Anggota DPD RI, M. Nuh juga berhadir dan memberikan sambutan.

Lewat sambutannya, M. Nuh menghimbau agar jamaah tetap terus menjaga kebersamaannya. "Mari kita saling membantu dan berasama-sama memakmurkan musholla ini dan tidak lupa untuk menjaga ulama kita agar berkah ilmu yang disampaikan," ucapnya.

BACA JUGA:
Kemelut Dosen UINSU: Mendadak Nama Boru Harahap Hilang dari Daftar

Mewakili jamaah, Ketua Penasehat BKM Musholla Al-Hijrah, Sulaiman juga turut menyampaikan sambutannya. Ia mengataka beberapa perkembangan tentang kegiatan musholla. "Selama ini yang sudah berjalan belajar membaca Al-Quran bapak-bapak setiap senin dan ibu-ibu setiap malam selasa," ucap Sulaiman.

Ia juga mengatakan rencana ke depan BKM Musholla Al-Hijrah akan mengadakan kelas tahfizh untuk anak-anak. "Kedepan ada rencana kegiatan lain seperti tahfiz, harapannya seluruh jamaah untuk ikut membantu dan mendukung program BKM Musholla Al-Hijrah ini," ajaknya.


Acara peringatan maulid ini diisi dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Kondang Sumatera Utara, Abdil Muhadir Ritonga. Ustadz Abdil membahas tentang sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:
UINSU Makin Bobrok Dipimpin Prof. Syahrin Harahap

Hal serupa yang dilakukan Ustadz Abdil, ia pun juga mengajak para jamaah untuk semangat berkontribusi pada kegiatan keislaman baik secara materil dan non materil. "Untuk kegiatan agama kita jangan pelit harus berlomba-lomba untuk berbuat baik," katanya.

Selain kegiatan tausiyah, acara peringatan juga diisi dengan pemberian santunan anak yatim dari BKM Al-Hijrah dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba tartil Al-Quran.


Peringatan maulid ini pun ramai dipenuhi jamaah. Selain dari jamaah di lingkungan komplek, turut hadir para tamu undangan yakni perwakilan Camat Sunggal, Ketua BKM Musholla Al-Hijrah, dan Ketua FKSMM Ustadz Hendro.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin