Metropolis

HIPPI Sumut Salurkan Bantuan UMKM Pemprovsu

DR Berita
Istimewa

HIPPI Sumut

DRberita.com | Seiring melandainya kasus positif Covid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), diperlukan stimulus pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.


Terkait itu sekaligus untuk mendukung visi Sumut Bermartabat, Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) di bawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumut menyalurkan bantuan peralatan kegiatan usaha kepada pelaku UMKM termasuk yang tergabung dalam wadah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia DPD (HIPPI) Sumut dan DPC HIPPI Kota Medan.

BACA JUGA:
Willy Agus Utomo Pimpin Partai Buruh Sumut

Ketua Umum DPD HIPPI Sumut Dian Arry Permana Harahap didampingi Sekretaris Umum M. Amsar Ramzie, Bendahara Umum Ahmad Fadly, Ketua OKK J.E. Melky Purba dan Ketua DPC HIPPI Kota Medan Fedriansyah Lubis mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Pemprovsu yang telah mengucurkan bantuan peralatan usaha bagi UMKM sekaligus mendorong UMKM menyusun ulang strategi bisnisnya untuk mengakomodasi efek pandemi Covid-19.


Dijelaskan, pemerintah membutuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari organisasi dunia usaha dan pelaku UMKM guna memastikan seluruh kebijakan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga, aktivitas usaha UMKM semakin menguat dan berpeluang untuk mengungkit pertumbuhan.

BACA JUGA:
Musda Demokrat Sumut Bisa Akhir 2021 atau Awal 2022

"Dengan penguatan UMKM tersebut diharapkan stabilitas ekonomi terutama di wilayah Kota Medan sebagai pusat ibukota Provinsi Sumut dapat tercapai. Salah satu wujud implementasinya adalah pemberian bantuan ini," kata Dian Arry Permana Harahap mengutip harapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin