Metropolis

Heboh, Ribuan Bendera Putih Berkibar di Kota Medan

DR Berita
Istimewa

Bendera putih dipasang di persimpangan jalan di Kota Medan.

DRberita.com | Ribuan bendera putih berkibar di setiap persimpang jalan di Kota Medan, Senin 19 Juli 2021. Hal itu membuat warga menjadi heboh.


Bendera putih itu terlihat DRberita.com dipasang oleh para pemuda di simpang Jalan Mandala By Pas, simpang Jalan Letda Sujono.


Warga pun tak mengetahui ormas apa yang memasang ribuan bendera putih tersebut. DRberita pun mencari tahu, dan mendapatkan nama koordinator pemasang bendera.

Baca Juga :Sebar Berita Hoaks, RR Untung Rp 1,5 Miliar

Melalui telepon seluler, Iwan Nasution pun menjelaskan maksud dan tujuan pemasangan ribuan bender putih tersebut.


Dengan gamblang Iwan mengatakan bendera putih yang mereka pasang sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap arogansi petugas PPKM yang bertindak kepada masyarakat.


"Iya, kami yang masangnya, dari Komintas Bender Putih. Ini adalah bentuk dari kekecewaan warga terhadap petugas PPKM," cetusnya.

Baca Juga :Polri Bagikan 2.500 Ton Beras dan 70 Ribu Paket Sembako Khusus PPKM Jawa Bali


"Terlalu arogansi petugas PPKM betindak kepada masyarakat, sudah tidak sesuai dengan aturan. PPKM itu instruksi, bukan peraturan, tapi mereka (petugas) telah sesuka hatinya bertindak, kalau mau keras buat perppu, jadi biar jelas semuanya. Itu (PPKM) kan istruksi, jadi tidak perlu mereka suka-sukanya kepada warga," sambung Iwan.


Iwan mengatakan ada 2.700 bendera putih yang saat ini mereka siapkan untuk dipasang di seluruh Kota Medan.

Baca Juga :Buruh Minta Gubsu dan Walikota Medan Tidak Perpanjang PPKM Darurat

"Ini tahap awal, ada 2.700 bendera putih yang kita siapkan saat ini. Dan ini akan berlanjut terus, seluruh persimpangan jalan di Kota Medan akan kita pasang dengan bendera putih. Ini bentuk kekecewaan warga atas sikap petugas PPKM," terangnya.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin