Metropolis

Gubsu dan Istri Serta Mbak Fauzi Sumbang 2 Ekor Hewan Kurban ke Pemuda Pujakesuma

DR Berita
Istimewa

Pemuda Pujakesuma Sumut sembelih hewan kurban di hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H, 20 Juli 2021.

DRberita.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Istri Nawal Lubis menyumbang 1 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 Hijria atau 20 Juli 2021, kepada Pemuda Pujakesuma Sumut, Selasa 20 Juli 2021.

Selain itu juga 1 ekor hewan kurban dari Mbak Fauzi, salah seorang pengurus Pemuda Pujakesuma Sumut.

Baca Juga :Partai Demokrat Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban

Ketua Umum Pujakesuma Sumut Raden Bambang Hendra Atmaja mengatakan sumbangan hewan kurban dari Gubernur Sumatera Utara dan istri, serta pengurus akan dibagikan kepada 150 warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi penyembelihan di Perumahan Bangun Sari Indah, Blok A No.1, Tanjung Morawa, Deliserdang.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubsu Edy Rahmayadi dan istri Ibunda Nawal Lubis, atas sumbangan hewan kurbannya. Begitujuga kepada Mbak Fauzi, salah seroang pengurus Pemuda Pujakesuma Sumut. Daging hewan kurban ini nantinya akan kita bagikan kepada 150 warga yang ada di sekitar perumahan ini," kata Raden Bambang Hendra Atmaja.

Baca Juga :Heboh, Ribuan Bendera Putih Berkibar di Kota Medan

Raden Bambang menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan bentuk dari kesadaran sosial. Secara syariat Islam, lanjut Raden, ibadah kurban dilakukan hanya sekali dalam satu tahun, yakni pada hari Raya Idul Adha.

"Kita menyembelih hewan kurban, seperti unta, sapi, kerbau dan kambing, dan kita membagikan dagingnya kepada masyarakat (umat muslim), sehingga mereka, khususnya, para faqir dan miskin, bisa menikmatinya di hari yang berbahagia ini," jelasnya.


Raden Bambang juga berharap semoga penyembelihan hewan kurban tahun ini bisa menambah amal dan menguatkan ibadah kita semua serta menjadikan Pemuda Pujakesuma Sumut berada di hati masyarakat Sumatera Utara.

Baca Juga :Ini Arahan Jokowi Untuk Semua Kepala Daerah Melayani Pasien Covid-19

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin