Metropolis

GP Ansor Sembelih 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

DR Berita
Istimewa

GP Ansor Medan

DRberita.com | Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing hewan kurban pada Rabu, 21 Juli 2021.


Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh pengurus, kader Ansor Medan, banom, dan keluarga besar NU serta warga sekitar yang terdampak PPKM Covid-19.

"Karena Idul Adha dalam situasi covid-19, panitia kurban Ansor Kota Medan memilih untuk mengantarkan daging kurban ke rumah-rumah penerima daging," ujar ketua panitia kurban PC GP Ansor Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung.

Baca Juga :Effendi Pohan Tersangka Bersama 3 ASN Dinas BMBK Sumut

Menurut Kasat Banser Kota Medan, penyembelihan hewan kurban tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Medan Deli yang mana merupakan basis kader GP Ansor, tepatnya di rumah Ketua Demisioner PC GP Ansor Kota Medan masa khidmat 2017- 2021 Hasan Basri Tanjung.


"Ya, Alhamdulillah tahun ini kita bisa ikut berkurban 4 ekor kambing dan 1 ekor sapi," kata Roiyhandi.

Dalam kesempatan ini Ketua PC GP Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung mengimbau kepada seluruh kader agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dan lebih peduli kepada masyarakat yang hari ini benar-benar susah.

Baca Juga :Partai Golkar di Deliserdang Bergejolak Sampai Tingkat Desa

"Mari kita jadikan Idul Adha 1442 ini sebagai momentum untuk berbagi kepada masyarakat, mari kita ringankan beban mereka dengan berbagi daging kurban, karena sejatinya berbagi itu bukan hanya untuk mereka yang berlebih melainkan untuk kita semua sebagai bentuk sukur. Insyallah keberkahannya berlipat ganda," kata Husein.


"Semoga Allah segera cabut wabah covid-19 dari Kota Medan, dari Indonesia, dari bumi kita," tutupnya.

Sementara, Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan, Dannil Sitorus Pane berharap Idul Adha kali ini menjadi momen meningkatkan solidaritas kepedulian kepada sesama. Dan belajar lebih mencintai Allah SWT, di atas kecintaan kepada harta benda dan dunia.

Baca Juga :Relawan Turun ke Jalan Bagi Nasi Bungkus dan Masker Untuk Warga Kota Medan

"Pandemi ini berdampak ke semua warga. Untuk saudara dalam kemanusiaan, boleh saja daging kurban diberikan kepada non muslim yang tidak memusuhi terhadap Islam," tuturnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin