Metropolis

GP Ansor Audensi ke Kasat Lantas Polrestabes Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

AKBP Sonny dan pengurus PC GP Ansor Medan.

DRberita.com | Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfried Siregar mengatakan banyak kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Medan tidak luput dari kurangnya kehati-hatian saat berkendaraan di jalan.


Hal itu dikatakan AKBP Sonny kepada pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan, saar beraudensi ke Kantor Satlantas Polrestabes Medan, Jalan Adinegoro.



"Ini diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat berlalulintas dan menghargai antarpengendara lain, sehingga kerap terjadi kecelakaan dan mengabaikan keselaman pengendara," ucap Sonny.


Baca Juga :PMII Minta KPK Perjelas Status Bakal Calon Bupati Simalungun


Ikut dalam pertemuan, Ketua LBH Ansor Kota Medan, Kader Muda NU Hendrico Yolish dan pengurus lainnya.


Ketua PC GP Ansor Medan Hasan Basri Tanjung menilai kecelakaan lalulintas yang ada pada milenial yaitu generasi muda.



"Millenial kerap kali jadi korban laka lantas karena kurangnya wawasan standardisasi berkendara. Kebiasaan anak muda juga harus kita pupuk, spion lengkap, helm dan kelengkapan surat kendaraan bukan untuk menghindar dari razia aparat, tetapi untuk keselamatan pengendara," katanya dalam keterangan pers, Sabtu 12 September 2020.


Baca Juga :Terungkap, Lembaga Pelaksana Bimtek Dana Desa Pemkab Paluta Fiktif


Situasi saat pandemi Covid-19 ini membuat kesadaran masyarakat berlalu lintas semakin tinggi, dan kegiatan olah raga juga semakin naik. Pemuda Kota Medan semakin sadar akan kesehatan dan keselamatan.



"Prestasi ini harus semakin ditingkatkan, Ansor Kota Medan mengimbau pemuda untuk tetap tertib berlalu lintas dan mematuhi instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona," tutup Sekretaris Ansor Kota Medan M. Husen Tanjung.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis