Metropolis

Fathiyya, Bocah 2 Tahun Penderita Anemia Dapat Bantuan Perobatan dari DDW

DR Berita
Foto: Istimewa

DDW kunjungi Fathiyya di RS Sufina Azis.

DRberita.com | Fathiyya, bocah berusia 2 tahun yang menderita penyakit anemia mendapat bantuan perobatan dari Dompet Dhuafa Waspada (DDW) di Rumah Sakit Sufina Aziz, Selasa 22 September 2020.


Berdasarkan hasil pemeriksaan, Fathiyya dinyatakan terkena penyakit Anemia Defesiensi Besi (ADB), malnutrisi, gangguan elektrolik. Sampai saat ini masih menjalani pengobatan dan transfusi darah.



Diakui Edo, orang tua dari Fathiyya, putri bungsunya itu memang sudah mengalami gejala penyakit ini sejak usia 6 bulan. "Dulu gejalanya memang sudah ada, HB nya sering turun, gejala ini sudah dialaminya dari dia masih bayi sewakti umur 6 bulan," kata Edo.


Baca Juga :DKSU Sudah Siapkan Draf Pergub Untuk Kelola Tapian Daya


Edo bersyukur saat ini biaya pengobatan Fathiyya telah ditanggung oleh Dompet Dhuafa Waspada. Dia mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas bantuan yang diberikan kepada anaknya.


“Terima kasih banyak untuk bantuan yang telah diberikan kepada anak kami, sekali lagi terima kasih banyak, kami tidak dapat membalasnya, hanya Allah yang dapat membalasnya," ucapnya.



Sulaiman selaku Pimpinan Cabang DDW mengatakan bantuan yang disalurkan kepada Fathiyya ini berasal dari dana zakat. "Bantuan yang kita berikan ini berupa dana yang bersumber dari zakat dan infaq para pegawai Rumah Sakit Sufina Aziz," jelasnya.


Baca Juga :Bupati Deliserdang Keluarkan Rekom Guru dan Tenaga Pendidik jadi PNS


Ia juga mengatakan Dompet Dhuafa Waspada sudah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Sufina Aziz. "Sudah sekitar 3 tahun kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Sufina Aziz untuk membantu pasien yang kurang mampu, dengan menanggung seluruh biaya pengobatanny," terangnya.



Sulaiman berharap Fathiyya dapat sembuh segera dan bermain sepertia biasanya. "Kita berharap dan berdoa agar adik Fathiyya bisa segera sembuh seperti biasanya dan dapat bermain kembali seperti anak seusianya," ujarnya.



art/drb

Penulis: Faisal Is

Editor: Bornok