Metropolis

Fasum Ditembok, Pemko Medan Tak Berdaya

DR Berita
Foto: Istimewa

Fasum yang ditembok, Jalan Setiajadi V, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

DRberita.com | Sampai saat ini tembok yang berdiri di fasilitas umum (Fasum), Jalan Setiajadi V, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, tak tergoyangkan apalagi terbongkar. Pemko Medan sepertinya tak berdaya.


Kasus tembok berdiri di fasum ini sudah sejak beberapa bulan lalu dilaporkan oleh Henry Harianto, warga Jalan Setiajadi V No. 10 ke Lurah dan Camat setempat. Namun, sampai saat ini tidak ada tindakan penertiban dari Pemko Medan.



"Sudah lama ini saya laporkan ke Lurah dan Camat, tapi belum ada tindakan dari Pemko Medan. Tidak tau apa alasan tak bisa dibongkar pagar itu," ucap Henry, Senin 22 Februari 2021.


BACA JUGA :Pesan Untuk Bobby-Aulia Mimpin Kota Medan


Terpisah, Camat Medan Timur Odi Batubara mengatkan laporan warga keberatan dengan keberadaan tembok di fasum tersebut sudah dilaporkannya ke OPD terkait untuk ditertibkan.



"Warga yang menembok sudah kita surati untuk datang dan membongkar pagar itu, tapi tak datang yang bersangkutan. Surat pun sudah kita layangkan ke Dinas PKP2R, PUPR, dan Satpol PP untuk melakukan penertiban," ujar Odi.


Diketahui, warga yang mendirikan tembok di fasum Jalan Setiajadi V, Kelurahan Glugur Darta I, Kecamatan Medan Timur, disebut bernama Agus Junaidi.



Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, Benny Iskandar yang dihubungi mengaku sudah menerima surat dari Camat Medan Timur Odi Batubara. Namun, lanjut Beny, tembok yang berdiri di fasum tidak masuk wewenang dinasnya.


"Sudah ada masuk suratnya kemarin, sudah kita jawab. Itu pagar berdiri di badan jalan, jadi itu wewenang Dinas PU yang menangani," kata Beny.



Sementara, Kasi TU Dinas PUPR Kota Medan Mardiah Habibi mengaku belum menerima surat dari pihak kecamatan terkait berdirinya tembok di fasum Jalan Setiajadi V. Padahal, bukti surat dari kecamatan sudah diterima Dinas PUPR sudah ada.


BACA JUGA :Ngurus Medan Tak Perlu Pake Otak


"Saya tidak lagi Plt Sekretaris, saya belum tahu suratnya. Coba kirim ke saya bang surat-suratnya, nanti saya lihat cek ke surat masuk," jawab Mardian.


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin