Metropolis

Erick, Arsjad, Ivan, Bobby, dan Chandra Lepas Mobil Vaksin Keliling di Medan

DR Berita
Istimewa

Lepas mobil vaksin keliling di Kota Medan

DRberita.com | Menteri BUMN, Erick Thohir, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Umum KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Walikota Medan Bobby Nasution, Ketua KADIN Kota Medan Arman Chandra melepas mobil vaksinasi Covid-19 keliling. Tujuannya untuk mempercepat dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Medan.


Bobby mengatakan, meski Medan berstatus Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, masyarakat jangan euforia. Momen ini diharapkan lebih memacu masyarakat bertanggungjawab, sehingga Level PPKM bisa turun lagi.

"Kami ucapkan terima kasih atas program Kadin beserta Pak Menteri. Kami terus upayakan dan kolaborasi dengan seluruh pihak, serta stakeholder terkait," kata Bobby di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Sudirman, Sabtu 25 September 2021.

BACA JUGA:
Jokowi Ajak KADIN Jadikan Krisis Pandemi Sebagai Peluang

Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada Walikota Medan serta Kadin yang melakukan tindakan gotong royong untuk menanggulangi Covid-19. Pihaknya juga berterima kasih dengan Kimia Farma.


"Kerja sama ini bisa menjadi bagian ekosistem percepatan vaksinasi. Masyarakat tetap waspada, pastikan sudah divaksin, dan taat protokol kesehatan," ucapnya.


Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, merasa bangga atas kerja sama ini. Diungkapkannya, kolaborasi antara swasta dan BUMN ini sebagai langkah bersama untuk melawan Covid-19.

BACA JUGA:
Deal, Bos Huawei Bebas Hukuman 3 Tahun

"Ini upaya gotong royong mengatasi persoalan bangsa dan negara saat ini," ujarnya.

Ketua Kadin Kota Medan, Arman Chandra membeberkan, dalam 2 bulan ini pihaknya akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 60.000 orang. Dari jumlah tersebut, 30.000 peserta dari Kompleks Malibu, Medan Polonia.


"Ada juga vaksinasi mobil keliling dengan 10.000 dosis untuk 5.000 peserta. Setiap orang yang divaksin mobil keliling diberik sembako. Titiknya dikoordinasikan dengan Pemko Medan," tandasnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin