Metropolis

Dompet Dhufa Waspada Kembali Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

DR Berita
Foto: Istimewa

Dompet dhuafa waspada.

DRberita.com | Berbagai situasi dan kondisi sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dari dampak wabah Covid-19. Setelah ditetapkan sebagai tanggap darurat, para pengusaha harus menutup operasional kantor dan mengalihkan kegiatan tersebut di rumah, alias bekerja dari rumah (work from home/WFH).


Menyikapi tentang kondisi yang terjadi pada masyakarat Sumatera Utara khusus wilayah Medan, Dompet Dhuafa (DD) Waspada kemabali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat 18 September 2020.



"Alhamdulillah sudah mulai kita salurkan paket sembako sebagai upaya mempertahankan ketahanan pangan masyarakat atas krisis yang mereka hadapi selama wabah Corona (Covid-19) di Medan, seperti pedagang harian, serabutan, janda, lansia, dan kelompok rentan lainnya yang terdampak secara ekonomi dari wabah Corona (Covid-19) di Sumatera Utara.Penyaluran paket sembako ini adalah salah satu upaya Dompet Dhuafa Waspada dalam memperhatikan ketahanan pangan," ujar Pimpinan Cabang DD Waspada, Sulaiman.


Paket sembako ini, ujar Sulaiman, disalurkan terutama bagi masyarakat pekerja harian. Adapun paket sembako yang diberikan ini berasal dari Program #AntisipasiLockDown yang telah digalakkan oleh Dompet Dhuafa Waspada sejak bulan Maret lalu. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara untuk bergotong royong membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat virus Corona (Covid-19) dengan berdonasi melalui kanal www.donasikita.org tanpa harus keluar rumah.


Baca Juga :Massa Demo Polda Sumut Desak Periksa Kadis dan Kabid Dinas Pendidikan Palas


Penyaluran paket sembako ini pun disambut baik dengan rasa syukur oleh penerima manfaat. Ali Basir Lubis (45), salah seorang penerima manfaat yang bekerja sebagi Pebetor, mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya sembako ini.



"Terima kasih sekali, alhamdulillah bisa terbantu dapat sembako. Karena saya sebagai penarik becak juga terasa dampaknya semenjak virus Corona ini," ungkap dia.


Pada penyaluran tahap III ini Dompet Dhuafa Waspada menyalurkan sebanyak 100 paket sembako dengan sebaran wilayah Medan, Deliserdang dan Binjai.


"Dompet Dhuafa Waspada mengajak masyakarat lainnya untuk bersama membantu program penyaluran paket sembako melalui Dompet Dhuafa Waspada dengan berdonasi melalui kanal donasi," ujar Sulaiman.



Hal serupa juga dirasakan penerima manfaat lainnya, Rukiah (73) tukang kusuk kelilingi. "Saya merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada. kami sangat bersyukur karena terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini bisa jadi makanan kami, terima kasih ya," tutur dia.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis