Metropolis

Dompet Dhuafa Waspada Bantu Seng Untuk Pembangunan Sekolah ABK di Sunggal Deliserdang

DR Berita
Istimewa
Bantuan seng dari DDW untuk pembangunan sekolah ABK di Sunggal Deliserdang.

DRberita.com | Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumut, sampai saat ini masih butuh bantuan. Dopmet Dhuafa Waspada turut serta memberikan bantuan berupa seng.


Sejak April 2021 lalu, peletakan batu pertama telah dilakukan. Hingga kini proses pembangunan terus berlanjut dengan menunggu bantuan dari berbagai pihak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Sunggal, Eko Sapriadi, bahwa pembangunan sekolah ABK ini sudah dilakukan dengan semangat gotong royong dan masih akan terus berjalan.

BACA JUGA:
Kades Sidua-dua Labura Terbitkan Surat Tanah di Areal Objek Vital Nasional

"Pembangunan sekolah sudah mulai kita lakukan, alhamdulillah sudah berdiri bangunannya dengan semangat gotong royong yang melibatkan tiga pilar pemerintah, swasta, dan masyarakat," katanya, Rabu 8 September 2021.


Terkait proses pembangunan, saat ini sudah sampai tahap berdirinya bangunan. "Bangunan sudah berdiri, jadi memang tahap penyelesaian seperti pemasangan seng, pengecatan, penyelesaian kamar mandi, dan finishing lainnya," ucapnya.

Di samping itu, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga penghimpun Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf) masih akan terus terlibat dalam proses ini.

BACA JUGA:
DLH Kota Medan: J City Residence Langgar Aturan Pengelolaan Sampah

"Iya benar sekali, kami akan terus terlibat dalam proses pembangunan ini, melalui Dompet Dhuafa Waspada kami akan mengajak para donatur serta dermawan lainnya untuk sama-sama gotong royong dalam proses penyelesaian masih sekolah ini," katanya.


Sulaiman juga mengatakan bahwa sekolah ini harus segera selesai melihat semangat anak-anak istimewa ini sangat tinggi untuk belajar.


"Tim Dompet Dhuafa Waspada melihat secara langsung ya waktu itu bagaimana anak-anak di sana semangat belajarnya tinggi, meski menumpang bangunannya di sekolah lain tapi tetap belajar, walaupun ada jarak yang jauh dari rumah tapi tetap hadir untuk sekolah," katanya.

BACA JUGA:
Brigjen TNI J. Aritonang Harapan Atlet E Sports Maluku Lolos ke PON XX Papua

Ia juga optimis bahwa dengan mengusung konsep kolaborasi, pengerjaan pembangunan sekolah ini bisa terselesaikan. "Kita optimis ya, bagaimana melihat semangat berkolaborasi dari berbagai pihak hingga proses pembangunannya bisa sampai pada tahap ini, insya Allah masih akan terus membuka peluang bagi siapa saja yang ingin turut serta," katanya.

Seraya masyarakat luas, Sulaiman menyampaikan bagi siapa saja yang ingin bergotong royong dalam mengajak ini bisa mengirimkannya melalui rekening resmi Dompet Dhuafa Waspada. "Langsung saja kirim ke rekening resmi kita, BSI 300.300.3155 atau Mandiri 106.0010949819, jika sudah dikirim nanti bisa konfirmasi langsung 0812 6200 6967," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin