Metropolis

Direktur PDAM Tirtanadi Benarkan 2 Pegawai Meninggal, 3 Positif Covid-19, Semua OTG

DR Berita
Foto: DRberita

Tower PDAM Tirtanadi.

DRberita.com | Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi membenarakan 2 orang pegawai meninggal dunia karena positif virus Corona (Covid-19), dan tiga orang lainnya masih dalam perawatan medis.

"Iya, 2 orang yang meninggal, tiga lagi masih dalam perawatan medis," ujar Joni kepada DRberita, Senin 27 Juli 2020.



Akibat dari 2 orang meninggal dan 3 lainnya masih dalam perawatan medis, kata Joni, pegawai yang usianya 50 tahun ke atas terpaksa dirumahkan.

Baca Juga:
2 Pegawai PDAM Tirtanadi Meninggal dan 3 Orang Masih Positif Covid-19


"Untuk sementara pegawai yang usianya 50 tahun ke atas dirumahkan, karena rentan tertular virus ini. Aktivitas tetap berjalan sepertia biasa, kita sudah terapkan protokol kesehatan dengan menyemprot semua ruangan dengan desinfektan," kata Joni.

Ditanya banyak pegawai yang minta kantor dilakukan lockdown, Joni mengatakan tidak bisa dilakukan karena alasan PDAM Tirtanadi merupakan perusahaan pelayanan.



"Mana bisa kita lockdown, kerja kita kan pelayanan. Kalau lockdown bisa bagaimana nanti. Yang pasti kita sudah melakukan semua protokol kesehetan, mana pegawai yang reaktif langsung ditangani medis, kalau sudah normal ya kembali kerja seperti biasa," terung Joni.

Baca Juga: Yasir Ridho Lubis Manusia Yang Tepat Mimpin Golkar Sumut


Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Umargar Ritongan menjelaskan kedua pegawai yang meninggal dan tiga lainnya lagi dalam perawatan medis statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG).



"Meninggal Aded Edwin dan Muamirah, yang positif Rika Zulaika, Sofwa Harahap dan Risna Uba, semuanya OTG," kata Umargar.


(art/drb)

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gambrenk