Metropolis

DDW Terima 81 Wakaf Alquran dari BI Untuk Daerah Minoritas

DR Berita
Foto: Istimewa

DDW terima Al quran dari BI

DRberita.com-MEDAN | Dompet Dhuafa Waspada menerima sebanyak 81 mushaf alquran dari Bank Indonesia (BI) untuk disalurkan ke daerah minoritas, Jumat 31 April 2021.


Wakaf alquran yang diberikan oleh BI ini diterima bersamaan dengan peringatan nuzulul quran yang diadakan di Masjid Baitul Ikhsan yang berada di dalam Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara.


BACA JUGA :Kombes Isir: Benar 5 Orang Personil Diamankan


Lewat sambutan yang disampaikan oleh Andiwiana S, selaku Direktur Kpw BI Prov Sumatera Utara, ia mengatakan bahwa wakaf alquran ini merupakan salah satu dari rangkaian program dalam peringatan nuzulul quran.



"Dari peringatan nuzulul quran ini kita ada wakaf alquran sebagai salah satu program yang nantinya akan disalurkan ke berbagai daerah yang membutuhkan," katanya.


Ia juga menambahkan bahwa melalui wakaf alquran ini juga diharapkan bisa menjadi cara untuk bagaimana kita semakin mencintai alquran. "Dengan wakaf alquran ini juga kita harapannya bisa semakin mencintai alquran dan menebar luas alquran sebagai bukti kecintaan kita," harapnya.


Menyambung perihal penyaluran alquran, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada turut memaparkan beberapa wilayah yang akan diberikan sebaran alquran.



"Alhamdulillah besok langsung kita sebarkan ke beberapa daerah minoritas, yang di sana juga terdapat dai binaan kita yakni di Karo, Dairi, Samosir, Taput, Toba Samosir dan juga Sekolah Bintang Rabbani di Tiga Juhar, Deli Serdang," paparnya.


Disamping wakaf alquran, Sulaiman juga mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada juga turut bersinergi dalam program tali asih untuk ustadz dan dai yang diadakan oleh BI.


"Selain wakaf quran tadi juga ada program tali asih untuk ustadz dan dai berupa uang tunai yang juga sekaligus kita salurkan besok bersamaan dengan penyaluran alquran," ucapnya.



Dari berbagai program yang dilakukan oleh BI ini, ia berharap bahwa apa yang dilakukan oleh BI dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.


"Semoga program-program baik semacam ini bisa dijadikan contoh bagi perusahaan lainnya mengingat meski dalam kondisi pandemi tapi masih mengedepankan berbagi," harapnya.


BACA JUGA :UKM Medan Deli Sebagai Pintu Masuk Pengusaha Kecil di Wilayahnya


Usai diadakan penyerahan berbagai program, peringatan nuzulul quran ini dilanjut dengan penyampaian tausyiah, kemudian buka puasa bersama sekaligus shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah.


Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis