Metropolis

DDW dan Kecamat Sunggal Rencanakan Bangun Rumah Dhuafa dan Sekolah ABK

DR Berita
Foto: Istimewa

Camat Sunggal Ismail dan Pimpinan DDW Sulaiman bertemu.

DRberita.com | Dompet Dhuafa Waspada (DDW) merencanakan program bangun rumah dhuafa dan sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa 2 Maret 2021.


Melalui pertemuan di Kantor Camat Sunggal, keduanya sepakat untuk bersinergi membangun program tersebut.



Dari keterangan Camat Sunggal Ismail, ia mengatakan bahwa program ini dirancang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


BACA JUGA :Ini 27 Nama Pejabat Eselon 3 Dilantik Gubsu, Toman dan Nirma "Terbang" dari DPRD Sumut


"Program ini sengaja kita rancang sebagai kepedulian kita kepada saudara yang memiliki keterbatasan ekonomi," ucapnya.


Di samping itu, progam lainnya yakni sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus juga turut dirancang bersama.



"Selain program bangun rumah, kami juga menjalankan program sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini diajar oleh para relawan," kata Ismail.


Adanya program ini, Ismail ingin anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan hak yang sama untuk mengenyam pendidikan.


"Saya ingin mereka mendapat hak pendidikan yang sama, bisa merasakan bagaimana menjalankan pendidikan sebagaimana anak-anak lainnya dan juga punya masa depan yang baik," ungkapnya.



Ismail berharap akan banyak sinergi dari masyarakat luas untuk membantu sesamanya.


BACA JUGA :Edy Kembali Perpanjang PPKM di Sumut Hingga 14 Maret


"Dengan adanya kedua program itulah kita berharap agar seluruh komponen masyarakat baik dari swasta, aparat pemerintah, dan semua golongan masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama," tuturnya.


Terkait rancangan program ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada sangat mengapresiasi program yang dirancang oleh Camat Sunggal.



"Program yang dirancang oleh pak Camat ini sangat luar biasa, sehingga Dompet Dhuafa Waspada merasa terpanggil untuk bisa ikut bersinergi," ucapnya.


Ia juga mengatakan ini merupakan satu langkah baik untuk bersinergi dalam hal kebaikan.


"Karena memang sekarang ini sudah saatnya untuk saling bersinergi maka rencana program yang akan dilakukan bersama Camat Sunggal merupakan satu langkah yang positif untuk menebar kebaikan," ucapnya.



BACA JUGA :Pj Sekda Berharap Pematangsiantar Masuk Zona Hijau Ombudsman


Sulaiman menaruh harap ke depannya semakin banyak lagi program yang bisa dirancang untuk kaum dhuafa di Kecamatan Sunggal. "Harapannya semoga banyak masyarakat yang tidak punya rumah layak bisa dibantu. Begitu juga anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa mendapatkan pendidikan yang layak," tutupnya.

Editor: admin

Sumber: Rilis