Metropolis

DD Waspada Bersama Pemkab Deliserdang Bantu Korban Bancana Angin Puting Beliung

DR Berita
Foto: Istimewa

Wakil Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar didampingi Pimpinan Cabang DD Waspada Sulaiman, Camat Sunggal Eko Sapriadi menyerahkan bantuan Seng secara simbolis kepada Ibu Manik.

DRberita.com | Pasca hujan deras disertai angin kencang pada Selasa 29 Juni 2021, mengakibatkan sebanyak 127 rumah di Kecamatan Sunggal, dan 91 rumah di Kecamatan Pancurbatu mengalami kerusakan.

Atas kejadian ini, Dompet Dhuafa Waspada (DDW) bersama Pemerintah Kabupaten Deliserdang bersinergi untuk menyalurkan bantuan.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar bersama Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, keduanya langsung mengunjungi lokasi kejadian.

Baca Juga :Akhirnya Bobby Revisi Perwal Bilal Mayit 60 Tahun

Di depan Kantor Kepala Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, dilakukan pemberian tali asih yang oleh Wakil Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar kepada korban bencana angin puting beliung.


Ali Yusuf memberikan bantuan seraya mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warganya itu.


"Ini ada sedikit bantuan tali asih dari pemerintah Kabupaten Deliserdang, tentu kami turut bersedih atas apa yang menimpa warga kami ini, kita sama-sama terus berdoa karena semua tidak terlepas dari rencana yang maha kuasa," katanya.

Baca Juga :Relawan Bobby Nasution Cabut Laporan di Kemenkum HAM Sumut, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, di Kecamatan Sunggal, penyaluran bantuan dilakukan oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada kepada BKM Musala Al Amin.

Diketahui saat angin puting beliung terjadi, salah satu musalah yakni Musholla Al-Amin yang berada di Dusun 1A Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal ini juga mengalami kerusakan.


Berdasarkan keterangan Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia mengatakan bahwa telah dilakukan serah terima bantuan untuk perbaikan. "Alhamdulillah tadi setelah ikut bersama bapak Wabup Deli Serdang, Dompet Dhuafa Waspada turut membantu perbaikan musala dan sudah serah terima bantuan berupa seng," terangnya.

Baca Juga :LKLH Sumut Somasi PTPN3 Sei Silau Diduga Alih Fungsi Kawasan Lindung

Ia juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa Waspada siap untuk membantu ketika ada bencana yang terjadi khususnya di Sumatera Utara. "Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga zakat nasional dan juga lembaga kemanusiaan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat merespon bencana-bencana yang terjadi di Sumatera Utara," katanya.

Untuk itu, dalam hal ini ia juga menyampaikan kepada masyarakat dan pemerintahan agar bisa saling membantu untuk melaporkan kejadian bencana kepada Dompet Dhuafa Waspada agar bisa ditindaklanjuti untuk direspon bantuan.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin