Metropolis

Camat Sunggal Luncurkan Program Bedah Rumah Dhuafa Bersama DDW

DR Berita
Foto: Istimewa

Camat Sunggal Ismail dan tim bedah rumah

DRberita.com | Camat Sunggal, Ismail meluncurkan program bedah rumah bersama Dompet Dhuafa Waspada (DDW), Jumat 5 Maret 2021. Peluncuran program ini diresmikan secara simbolis dengan peletakan batu pertama di rumah penerima manfaat bedah rumah di Desa Tegal Sari, Deliserdang.


Diikuti dengan penandatanganan MoU, peluncuran program ini termuat dua poin kerjasama yakni menjalankan program bedah rumah untuk dhuafa dan program pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang memiliki keterbatasan ekonomi di Kecamatan Sunggal.



Dalam sambutannya, Ismail menjelaskan bahwa program ini menjadi program jangka panjang yang akan berlanjut dengan target 100 rumah.


BACA JUGA :Camat Sunggal Aksi Tanam Pohon Setiap Jumat Pagi


"Alhamdulillah program ini kita jalankan bersama Dompet Dhuafa Waspada dalam jangka waktu panjang, ke depan dengan membuat target 100 rumah dhuafa," jelasnya.



Ia juga menjelaskan bahwa dana yang digunakan terkait bedah rumah ini berasal dari berbagai donasi. "Untuk sumber dananya kita berasal dari donasi aparat pemerintahan khususnya perangkat di kantor camat dan juga di kantor desa yang kemudian kita himpun untuk disalurkan dalam bentuk membangun rumah warga yang membutuhkan," ucapnya.


Ismail juga turut mengajak masyarakat luas agar bisa bersama turut mendukung program ini. "Mohon untuk sama-sama kita doakan dan saling bahu membahu untuk menjalankan program ini agar bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan," ajaknya.



Dengan diluncurkannya program bersama ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang DDW sangat menyambut baik sinergi yang dilakukan keduanya.


"Senang sekali rasanya kami bisa bersinergi dengan pihak Kecamatan Sunggal yang dalam hal ini langsung dengan Camat untuk membuat program bedah rumah dhuafa sebagai salah aktivitas kebaikan," katanya.



Sulaiman juga menaruh harap sekaligus turut mengajak masyarakat luas agar program ini bisa dicapai sesuai target yang diinginkan. "Adanya program ini tentu tidak dapat kami jalankan sendiri-sendiri, kami mengharapkan partisipasi masyarakat luas khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk bersama kita membantu kaum dhuafa memiliki rumah yang layak," ucapnya.


BACA JUGA :Mantan Prajurit TNI Kecewa Integritas Moeldoko Perampok, Memalukan!


Tidak habis sampai di situ, Sulaiman juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan masyarakat nantinya tidak berbatas dengan berapa minimal nominal yang diberikan. "Tidak ada batasan nominal untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, berapa pun akan kami terima dan kita berdoa semoga apa yang diberikan nantinya bisa bermanfaat bagi saudara kita dan menjadi amal jariyah untuk yang memberikannya," tuturnya.



Diakhir, Sulaiman mengatakan bahwa seiring berjalannya program bedah rumah dhuafa, maka lanjutan program yang akan dijalankan bersama Camat Sunggal yakni terkait pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di kecamatan Sunggal.


"Insya Allah nanti seiring dengan berjalan program bedah rumah ini terlebih dahulu, maka berikutnya kita juga berencana untuk menjalankan program pendidikan untuk ABK yang berasal dari keluarga prasejahtera agar mereka bisa mendapatkan hak pendidikan yang sama dengan anak lainnya. Mohon doanya untuk kelancaran kedua program tersebut," tutupnya.



BACA JUGA :Demokrat Punya AHY, Moeldoko Didukung 35 DPC Abal-abal


Editor: admin

Sumber: Rilis