Metropolis

Camat Medan Deli: Hindari Tempat Keramaian Jika Tidak Mendesak

DR Berita
Yudha El

Camat Medan Deli Fery Suheri cuci tangan

DRberita.com | Memutus mata rantai sekaligus pencegahan Covid-19 yang masih menjadi momok di masyarakat, terus saja dilakukan oleh berbagai elemen. Ini didasari oleh kesadaran sendiri akan pentingnya protokol kesehatan, dan mengajak sesama untuk memerangi virus.

PKK Kecamatan Medan Deli menjadi bagian dari kelompok yang menggerakkan kesadaran itu sampai tingkat terbawah. Bekerja sama dengan SD STOK Bina Guna, menggeber kegiatan 'Cuci Tangan Pakai Sabun' pada Selasa, 22 Juni 2021 di aula STOK Bina Guna, Kayu Putih, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

Baca Juga
Telur Asin Asap 'Robohkan' Covid-19

Hadir dalam acara Ketua PKK Kota Medan diwakili oleh Sarifah Parlindungan, Camat Medan Deli Fery Suheri, Ketua PKK Kecamatan Medan Deli Dewi Fery Suheri, Lurah se-kecamatan Medan Deli, Babinsa, Babinkamtibmas, serta satuan kerja perangkat daerah lainnya.

Acara yang diisi oleh tarian CTPS, tor-tor dan cuci tangan bergiliran, sebagai simbol bentuk pemutus Covid-19.

Dalam sambutannya, Camat Medan Deli Fery Suheri menegaskan bahwa ini bukan hanya sebagai acara simbolis saja. Namun lebih mengedepankan menjaga diri agar terhindar dari virus corona, di mulai dari diri sendiri, hingga mengajak orang di sekitar mau pun orang banyak.

Baca Juga
HMI Dorong Harmonisasi Regulasi Pemanfaatan SDA dan Pembentukan Satgas PETI

Fery juga mengingatkan agar menghindari tempat-tempat keramaian apabila tidak mendesak. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, dan tentu saja mengikuti prokes.

"Ikuti prokes, hindari tempat keramaian jika tidak mendesak, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Inshaa Allah, upaya yang kita lakukan dilindungi Allah swt." tutupnya.

Penulis: Yudha EL

Editor: admin