Metropolis

Camat Hamparan Perak Apresiasi Sentra Ternak DDW

DR Berita
Istimewa

Camat Hamparan Perak Jahar Efendy di lokasi Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada.

DRberita.com | Camat Hamparan Perak Jahar Efendy mengapresiasi kehadiran Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada di Desa Bulu Cina, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat 1 Oktober 2021.


Hal ini diakui Jahar Efendy saat dirinya berkunjung ke lokasi untuk melihat langsung sentra ternak. Ia mengatakan bahwa ia juga turut mengapresiasi kehadiran Sentra Ternak sebagai program pemberdayaan masyarakat.

"Luar biasa ya, patut diapresiasi sekali melihat program ini begitu bermanfaat bagi masyarakat dengan membagikan hewan ternak untuk dikelola secara mandiri usai dipekerjakan di Sentra Ternak terlebih dahulu," ucapnya.

BACA JUGA:
Advokat di Medan Yakin JR Yusril Ditolak MA

Bahkan ia juga berharap, program semacam ini bisa ditiru oleh pemerintah desa setempat bagaimana memberdayakan masyarakat. "Saya mengira bahkan ini juga bisa dicontoh ya pak kades, kalau ada memang lahan kita bisa dibuat program semacam ini untuk diberdayakan masyarakatnya terutama masyarakat yang tidak mampu," ucap Jahar.


Menanggapi pernyataan Camat Hamparan Perak, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih atas apresiasinya.

"Terima kasih banyak untuk pak Camat, sudah berkenan melakukan kunjungannya ke Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada, terima kasih atas dukungan dan apresiasinya," ucapnya.


Sulaiman juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan adanya sinergi Dompet Dhuafa Waspada dengan pemerintah setempat terkait program pemberdayaan.

BACA JUGA:
Datang ke USU, Gubernur Edy: Pembelajaran Tatap Muka ini Tak Boleh Main-main

"Dari wujud apresiasi ini tentunya tidak menutup kemungkinan untuk kita bersinergi bersama pemerintah setempat untuk membuat program pemberdayaan masyarakat yang tidak lain tujuannya untuk kepentingan umat, semoga saja," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin