Metropolis

BSC Bantu 4 Rumah Ibadah Agama Hindu di Medan

DR Berita
Istimewa

Perwakilan rumah ibadah Agama Hindu di Medan dari BSC.

DRberita.com | Bank Sumut Community (BSC), organisasi klub dan soaial pegawai PT. Bank Sumut memberikan bantuan kepada 4 rumah ibadah Agama Hindu, Jumat 30 Juli 2021.


Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Lantai 10 Gedung Kantor Pusat PT. Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Keempat rumah ibadah Agama Hindu yang menerima bantuan adalah Kuil Sri Sri Radha Krishna Foundation, Sri Batara Kaliamman Kuil, Gurdhuwara Shree Guru Tegh Bahadur JI, dan Gurdhuwara Shree Guru Gobind Singh.

Baca Juga :Polda Sumut Lengkapi Perkara Dua "Anak Durhaka" Palsukan Tandatangan Ibunya

Masing-masing rumah ibadah tersebut menerima sebesar Rp 15 juta dan total dana yang disalurkan sebesar Rp 60 juta.

Ketua BSC Nubuwat Ahmad Damanik diwakili Kordinator Bidang Agama Hindu Jay Prakash, Sekretaris Santhos Frananda, dan Bendahara Nitika menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh BSC kepada rumah ibadah Agama Hindu merupakan wujud kepedulian insan yang tergabung dalam Bank Sumut Community terhadap kegiatan-kegiatan dan pengembangan keagamaan.


Dikatakan Jay, bantuan tersebut berasal dari sumbangan pegawai dari penyisihan gaji setiap bulan, setiap pegawai yang beragama Hindu yang bekerja di Bank Sumut.

Baca Juga :Ombudsman Belum Bisa Pastikan Kapan Panggil Pokja dan KPA Dinas Peternakan Provinsi Sumut

"Meski jumlahnya tidak begitu besar, tetapi ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian kami, kiranya dengan pemberian bantuan ini dapat meningkatkan solidaritas kehidupan antar umat beragama khususnya di Sumatera Utara," kata Jay.

Salah satu perwakilan penerima bantuan, Maniwelen menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada BSC atas bantuan yang diberikan. Dikatakan Maniwelen, selama ini belum ada bank manapun yang memberikan bantuan atau menaruh perhatian kepada Kuil Agama Hindu, dan baru Bank Sumut yang memberikan.


"Bantuan yang diberikan ini tentu sangat bermanfaat di antaranya untuk perbaikan kuil sehingga bisa bagus kembali. Ini semakin menunjukkan bahwa Bank Sumut adalah banknya orang sumut, karena kepedulian yang tinggi dalam berbagai bidang di Sumatera Utara, termasuk dalam bidang Agama Hindu. Semoga ke depannya Bank Sumut semakin jaya dan sukses," ujar pengurus Kuil Sri Sri Radha Krishna di Marelan ini.

Baca Juga :Bareskrim Polri Tangkap 8 Tersangka Pinjol Bodong, 2 Orang dari Medan

Maniwelen juga menyampaikan ke depannya akan ada kolaborasi antara Kuil Agama Hindu dengan Bank Sumut terutama dalam layanan keuangannya seperti penggunaan 'QRIS' untuk menampung dana sumbangan umat.

"Kami juga akan sosialisasikan segenap pengurus dan Umat Hindu yang datang ke kuil agar nantinya dapat membuka rekening di Bank Sumut," pungkasnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin