Metropolis

BKM dan RM Baiturrahman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketua BKM Baiturrahman, H. Diurnawan. QP saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

DRberita.com | Momentum hari lahir Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam diperingari dan dirayakan oleh segenap pengurus BKM dan Remaja serta lebih seratus hadirin yang memadati Musholla Baiturrahman, Jalan Dwikora 3, Medan Amplas, dengan mendengarkan tausiyah serta pemberian santunan anak-anak yatim, Rabu malam 28 Oktober 2020.


Adalah Ustaz Drs H. Sariman Al Faruq yang menyampaikan tausiahnya sekitar 70 menit di hadapan pengurus dan juga jemaah Mushola Baiturrahman, antara lain mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa manusia mana yang tidak pernah lupa memperingati hari lahirnya, kecuali Nabi Muhammad hari lahirnya diperingati setiap tahun oleh seluruh umat muslim.



"Kita umat Muhammad tidak pernah lupa dengan hari lahirnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, bahkan kita merayakan dan memperingati nya seperti yang dilakukan pada malam hari ini di Mushola Baiturrahman yang diketuai H. Diurnawan. QP," sebutnya.


Baca Juga :Peringati Sumpah Pemuda ke 92, AMPI Tapsel Adakan Giat sosial


Dikatakan Ustad Sariman Al Faruq yang juga guru di Perguruan Al Azhar Medan, Rasulullah Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memberi suri tauladan uswatun hasanah. "Rasulullah tidak hanya sekedar ngomong, tapi tampil menjadi contoh," urainya.


Untuk itu, kita semua, terutama orang tua pasti menginginkan punya anak keturunan yang sholeh dan sholeha, dengan mendidik dan mengajarkan anak anak kita, tentang akhlak yang baik, agar mereka sebagai generasi penerus kita,menjadi pengganti kita, kelak setelah kita tiada (meninggal) sudah siap untuk tampil.



Menurut Ustad Sariman, jika anak dididik dengan akhlaqul karimah, menjadi anak sholeh dan Sholihah, tentu mereka tahu betul apa yang kita inginkan. Oleg karenanya mari kita didik anak anak menjadi anak yang cerdas akal dan juga cerdas hati.


"Kalau cuma hanya cerdas akal tapi tidak cerdas hati. meski sudah sekolah tinggi, bekerja heat dan berumah tangga tapi sifatnya masih mengakal-akali orang tua. Tapi kalau anak yang baik, memiliki kecerdasan akhlak dan kecerdasan hati, misalnya di saat orang tuanya meninggal dunia, anak anak yang memiliki kecerdasan akal dan kecerdasan hati, tahu apa yang akan dilakukannya yakni, membaca al-quran, memandikan jenazah dan menguburkannya, dan terus mendoakannya," papar Uatad Sariman.



Sebelumnya, Ketua BKM Baiturrahman, H. Diurnawan. QP maupun ketua panitia hari besar Islam, M. Nur Batubara pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari para donatur sehingga pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang tepat terkait dengan baik dan berakhir sukses dirangkai dengan berlian santunan kepada anak yatim penampilan Marhaban, nasyid dan diakhiri tampilnya remaja mushola Baiturrahman melantunkan lagu-lagu Islami dan diakhiri penampilan Drama.


Baca Juga :Sambut HUT PP ke 61, PAC Airbatu Bagi 1000 Masker


Tampak hadir dalam acara tersebut penasehat BKM Baiturrahman, Drs H. Syahrul El Hadidhy. SH, Anggota fraksi Gerindra DPRD Sumut, H. Azmi Yuli Sitorus SH, H. Ali, H. Isman Faridhy, Ustad Irfan Bahri Lubis dan Ustad Ngatino (Imam Musholla Baiturrahman) serta para undangan.




art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Rilis