Metropolis

BKM Baiturrahman Peringati Nuzulul Quran dan Berbagi Sedekah

DR Berita
Foto: Istimewa

Anak yatim Musollah Baiturrahman.

DRberita.com-Medan | Badan Kesejahteraan Mushalla atau BKM Baiturrahman, Jalan Dwikora III, Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, memperingati Nuzulul Quran sekaligus berbuka puasa bersama dan memberikan santunan sedekah kepada anak yatim dan kaum dhuafa jamaah, Kamis 29 April 2021 malam, atau 17 Ramadhan.


Acara dihadiri Ustad Mustar Anwar MPd.I, pengurus BKM Baiturrahman H. Diurnawan QP, anggota DPRD Sumut Azmi Yuli Sitorus, Irfan Bahri Lubis, HM. Rinaldi Sitorus, H. Syurrabil, Ketua STM Silaturrahmi Muji Prayetno, Nazir Musholla Ustad Ngatino, Wakil Nazir Musholla Topik Aska, penasehat Syahriza, dan 100 jamaah.


BACA JUGA :Surat Pertek Rp 5 Miliar, PT. Sago Nauli Dilaporkan ke Direktorat Intelkam Polda Sumut


Dalam tausiahnya Ustad Mustar Anwar menyebutkan, betapa pentingnya umat Islam memahami dan mengamalkan ayat-ayat suci Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan dengan rutin membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran akan bisa menjadi obat penenang hati dan juga obat untuk kesembuhan penyakit kronis. "Sebab Alquran adalah bacaan, dan bacaan yang harus kita pelihara dan kita ulang-ulang," kata Ustad Mustar.



Sampai hari ini, kata Ustad Mustar, masih banyak umat Islam yang sudah berusia 40-50 tahun lebih tidak bisa membaca ayat-ayat suci dalam Al Quran. "Seharusnya, umat Islam harus pandai membaca Alquran dengan belajar membaca sesuai dengan metode yang bisa mudah kita pahami," pintanya.


Sebelumnya, Ketua BKM Baiturrahman, H. Diurnawan Qp menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para donatur yang telah berbagi rezeki dengan memberikan sedekahnya, baik berbentuk barang maupun juga uang untuk disalurkan kepada anak-anak yatim dan ibu serta kaum bapak di sekitar Mushalla Baiturrahman.


BACA JUGA :Komut: RUPS Luar Biasa Pergantian Dirut Bank Sumut Sudah Disiapkan


Diungkapkan H. Diurnawan,dalam situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir dan dampaknya tidak hanya terpapar secara kesehatan, tapi banyak orang yang terpapar secara ekonomi, sehingga pengurus BKM Baiturrahman diamanahkan para donatur untuk mendistribusikan bantuan sedekah kepada jamaah kaum dhuafa, fakir miskin serta anak-anak yatim.



"Semoga amal ibadah para donatur diberi ganjaran pahala yang berlipat ganda," kata Diurnawan.

Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis