Metropolis

Berbagi Ramadhan: PFI Medan & MTXL Axiata Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

DR Berita
Foto: Istimewa

PFI Medan dan XL Axiata bersama anak-anak panti asuhan.

DRberita.com-MEDAN | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan berkolaborasi dengan Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) memberikan donasi berupa paket sembako dan peralatan mandi untuk anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah Jalan Karya Jaya, Medan, Jumat 7 Mei 2021.


Donasi langsung diserahkan Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet, dan BPK PFI Medan, Said Harahap, didampingi sejumlah pengurus kepada Perwakilan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah Gedung Johor, Hartono.


BACA JUGA :Edy Ingin Wiliyah Kota Medan Diperluas


Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, pemberian bantuan setiap bulan Ramadan memang program PFI Medan yang rutin dilakukan di berbagai tempat.



"Tahun lalu, bersama XL Axiata kami juga menyerahkan bantuan ke Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) di Jalan Sampul, Medan. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur PFI Medan atas rezeki yang didapat untuk berbagi kepada warga sekitar, apalagi saat ini bulan suci Ramadan penuh dengan keberkahan," katanya.


Rahmad menambahkan Kegiatan ini berkolaborasi dengan MTXL Axiata yang selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya.


"Rekan-rekan PFI Medan juga merasa mempunyai tanggung jawab sosial membantu warga yang saat ini membutuhkan bantuan, apalagi saat pandemi ini serba terbatas, tetapi semangat PFI Medan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik, bukan hanya melalui pemberitaan dan foto, tapi tanggung jawab sosial untuk kepedulian," sambung Rahmad.



Perwakilan MTXL Axiata, Aldi Desmet mengatakan bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan yang dikelolah Majelis Ta'lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima termasuk anak-anak di Panti Asuhan Al Washliyah Medan.


Sementara, BPK PFI Medan, Said Harahap mengatakan, bantuan ini sangat diperlukan oleh adik-adik panti ini, terutama disaat masa pandemi Covid-19. Sebagai insan jurnalis, kata Said, pihaknya tergugah untuk berbagi meringankan saudara-saudara kita yang belum beruntung.


BACA JUGA :Brata Kesuma dan Rahmat Fadillah Calon Dirut PT. Bank Sumut


"Kita selaku umat muslim dan umat beragama pada umumnya telah diajarkan bagaimana memberikan perhatian, terutama kehidupan saudara kita yang kurang mampu," tuturnya.



"Alhamdulillah kami ucapkan dan terima kasih kepada PFI Medan dan MTXL Axiata yang telah memberikan bantuan ke Panti Asuhan kami. Bantuan ini sangat kami butuhkan saat ini, semoga pengurus dan anggota PFI Medan serta karyawan XL Axiata selalu diberi kesehatan, rezeki yang melimpah, sukses selalu dan terus memberikan kebaikan buat masyarakat yang membutuhkan," ujar Perwakilan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Amal Sosial Al Washliyah, Hartono.

Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis