Metropolis

BEM USU Bagikan Ratusan Paket Vitamin ke Petugas PPKM Kota Medan

DR Berita
Muhammad Artan

BEM USU memberikan bantuan vitamin kepada petugas PPKM Kota Medan.

DRberita.com | Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) berbagi ratusan paket vitamin dan susu ke para petugas PPKM di Kota Medan yang berada di posko penyekatan jalan, Jumat 23 Juli 2021.

Aksi berbagi vitamin ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap petugas PPKM yang bertugas demi menjaga masyarakat dari penularan covid-19.


Selain itu juga untuk mendukung petugas PPKM agar selalu fit dan dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa USU Muhammad Rizki Fadillah.

Baca Juga :Mimpi Taufik Belum Kesampain di Satlantas Polres Langkat

"Kami dari mahasiswa USU berinisiatif meberikan bantuan ini dengan konsep program dari rakyat bantu rakyat. Dan kami juga mengapresiasi kepada petugas PPKM yang tetap semangat berjaga di posko penyekatan jalan ini," ujar Rizki.


Koordinator Wilayah Sumbagut (Sumut, Aceh, Sumbar, Riau) BEM Seluruh Indonesia ini juga mengatakan kondisi pahit pandemi Covid-19 saat ini sangat memberikan dampak negatif kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Baca Juga :Partai Golkar di Deliserdang Bergejolak Sampai Tingkat Desa

"Adanya sitimulus dari pemerintahan mahasiswa USU ini, diharapkan pemerintah juga dapat memberikan bantuan atau kelayakan kepada masyatakat, sehingga jaminan sosial yang diterapkan dapat dirasakan oleh semua masyarakat," kata Rizki.


Salah seorang petugas PPKM Darurat di posko penyekatan jalan di simpang Kampus USU, Ipda L. Sianturi mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah memberikan bantuan vitamin kepada mereka yang sedang bertugas.

Baca Juga :Tergugat Bayar Rp 1,610 Juta, Lapangan Merdeka Medan Jadi Cagar Budaya

"Kami sangat senang atas kedatangan adik-adik mahasiswa kemari dan memberikan bantuan vitamin, kami juga berhap semua kita dalam kondisi sehat selalu," ucap Sianturi.

Aksi BEM USU ini direncanakan akan terus berlanjut hingga seluruh petugas PPKM Kota Medan di posko penyekatan jalan, mendapatkan vitamin untuk menjaga stamina agar tetap terjaga dan sehat selama pandmei Covid-19.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin